News

Selasa, Bupati Bolmong Terima penghargaan Swasti Saba Padapa 

Kabupaten Bolmong meraih penghargan Swasti Saba Padapa atau penghargaan Kabupaten / Kota Sehat untuk pertama kalinya dari Kemenkes dan Kemendagri.

Selasa, Bupati Bolmong Terima penghargaan Swasti Saba Padapa 
Istimewa
Selasa, Bupati Bolmong Terima penghargaan Swasti Saba Padapa  

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Bolaang Mongondow meraih penghargan Swasti Saba Padapa atau penghargaan Kabupaten / Kota Sehat untuk pertama kalinya dari kementerian kesehatan dan kementerian Dalam Negeri Selasa besok di ruang Sasana Bakti Praja kemendagri Jakarta Pusat.

Penghargan tersebut akan diserahkan kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan kepada Bupati Bolaang mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow.

Kabupaten Bolaang Mongondow masuk Nominasi kota sehat swasti saba padapa 2019 oleh Kementerian Dalam Negeri 2019 menjadi satu diantara 60 Kabupaten Kota yang lolos se indonesia.

Sebelumnya Tim verifikasi kabupaten/Kota Sehat dari kementerian kesehatan republik Indonesia melakukan penilaian kabupaten Kota Sehat di kabupaten Bolmong pada tanggal 18 – 19 November 2019. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Sahara Albugis menjelaskan, Kabupaten Bolmong mengikuti program kabupaten sehat tingkat pertama atau tingkat Padapa.

Tingkat padapa ini diberikan pada kabupaten pada taraf pemantaan. Untuk indikator penilaian atau verifikasi lapangan berupa sarana prasarana kesehatan, kemudian kesehatan pemukiman penduduk.

Selain Kabupaten Bolmong, yang menerima penghargaaan swasti saba padapa bersama 60 kabupaten kota lainnya, terdapat 29 Kabupaten kota yang akan mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda dan 88 Kabupaten Kota mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara.(Art/rilis)

BERITA TERPOPULER :

 Setelah Ahok Digadang-gadang Jadi Bos BUMN, Sandiaga Uno Dikabarkan Bakal Jadi Dirut PLN

 Mahasiswi Cantik Ditembak Kakak Ipar, Pelaku Tak Tahu, Sempat Berduel di Depan Pintu

TONTON JUGA :

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved