Berita Minahasa

Bakal Menghambat Pelebaran Jalan, Warga Keluhkan Pembangunan Rumah Permanen Ini!

Pembangunan rumah permanen dua lantai di jalan utama Tataaran Patar Kecamatan Tondano Selatan, Sulawesi Utara, diduga belum mempunyai IMB.

Bakal Menghambat Pelebaran Jalan, Warga Keluhkan Pembangunan Rumah Permanen Ini!
ISTIMEWA
Bakal Menghambat Pelebaran Jalan, Warga Keluhkan Pembangunan Rumah Permanen Ini! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembangunan rumah permanen dua lantai di jalan utama Tataaran Patar Kecamatan Tondano Selatan, Sulawesi Utara, diduga belum mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Keberadaan bangunan yang diduga belum memiliki IMB ini, sempat dikeluhkan warga setempat.

"Kami warga Tataaran menolak pembangunan tersebut, karena tidak sesuai lagi dengan ketentuan mendirikan bangunan dan sudah berada di bibir atau pinggir jalan utama dengan konstruksi permanen beton dua lantai,” ungkap Ferdy Kemby warga Tataaran belum lama ini.

Lanjut dikatakannya, meski sudah ada teguran dari pemerintah setempat terhadap pemilik bangunan, tapi tidak di hiraukan.

“Bangunan permanen tersebut, pasti akan menghambat pelebaran jalan yang bakal dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi dalam waktu dekat ini.

Oleh karenanya, kami meminta kepada pemerintah untuk dapat menertibkan bangunan-bangunan yang belum mempunyai IMB, termasuk bangunan di pertigaan Tataaran Patar ini,” ungkap Adri Wowor sesama warga tataaran.

Sementara Kadis Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM&PTSP) Mekry Sondey saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemilik bangunan tersebut pernah bermohon untuk pembuatan IMB tapi ditolak.

"Karena setelah di survey tidak memenuhi syarat teknis yaitu batas daerah sepadan jalan," tandasnya, Senin (18/11/2019).

Bahkan, pihak Satpol PP Minahasa, pernah menghentikankan pembangunan tersebut karena belum mengantongi IMB.

"Jika pembangunan tetap berjalan, dan di kemudian hari ada pelebaran jalan kemudian tidak miliki IMB, maka tidak ada ganti rugi dari pemerintah," tegasnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Umat Islam Diimbau Tenang: Sukmawati Memberikan Penjelasan

 Ungkapan Haru Nicholas Sean ke Ibunya, Puji Veronica Tan Sambil Minta Maaf: Mama Selalu di Hati Saya

 Mahasiswi Cantik Ditembak Kakak Ipar, Pelaku Tak Tahu, Sempat Berduel di Depan Pintu

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved