MotoGP 2019

Tekad Andrea Dovizioso: Raih Gelar Juara Dunia Kategori Tim, Pada Balapan Pamungkas MotoGP 2019

Tekad pembalap Ducati, Andrea Dovizioso untuk mengamankan gelar juara dunia kategori tim pada balapan pamungkas MotoGP 2019, sangat kuat.

Editor: Rizali Posumah
Net
Andrea Dovizioso ingin raih juara tim di MotoGP. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tekad pembalap Ducati, Andrea Dovizioso untuk mengamankan gelar juara dunia kategori tim pada balapan pamungkas MotoGP 2019, sangat kuat.

Ia berusaha tampil maksimal untuk meraih targetnya tersebut.

Dovizioso sendiri akan turun di urutan keenam di balapan terakhir MotoGP musim ini yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Rider berkebangsaan Italia itu tampil kompetitif pada babak kualifikasi dengan membukukan waktu putaran tercepatnya dengan 1 menit 30,511 detik.

Hasil pada sesi kualifikasi tersebut membuat rekan satu tim Danilo Petrucci merasa puas dengan setelan motornya dan juga ritme serta kecepatan dari tunggangannya, Desmosedici GP19.

"Kami telah berhasil untuk meningkatkan setelah motor Desmosedici ini dan saya merasa puas akan hal itu," kata Andrea Dovizioso, dilansir dari laman resmi tim Ducati.

"Hal itu tidaklah mudah tetapi kami lebih dekat dengan para pembalap yang berada di baris depan baik dari segi kecepatan maupun ritme," sambung pembalap berusia 33 tahun tersebut.

Tingkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan, Dinas Pariwisata Bangun Gedung Dive Center

Bagi Andrea Dovizioso, mengawali balapan kali ini dari baris kedua adalah hal yang penting untuk menjaga peluangnya agar tetap ada untuk bisa meraih podium.

"Mengawali balapan dari baris kedua merupakan hal yang sangat penting terutama di sini di Valencia, meski saya tidak melakukan putaran yang sempurna," kata Dovizioso lagi.

"Saya tidak tahu apakah kami akan bisa bersaing untuk podium, tetapi seperti biasa dalam sebuah balapan, segala sesuatu bisa terjadi," tuturnya menambangkan.

Balapan terakhir ini akan penting bagi Ducati untuk bisa menggagalkan upaya Repsol Honda untuk meraih triple crown dengan mengamankan gelar juara dunia kategori tim.

Oleh sebab itulah, Andrea Dovizioso bertekad akan berupaya keras untuk tampil cemerlang agar bisa mengamankan satu-satunya gelar yang masih tersisa pada MotoGP 2019.

Sejauh ini kerja sama antara Dovizioso dan rekannya Danilo Petrucci membuahkan hasil yang positif dengan membawa Ducati menduduki puncak klasemen sementara tim MotoGP 2019 dengan koleksi 432 poin.

Meski demikian, Ducati belum sepenuhnya bisa bernapa lega dengan catatan tersebut mengingat mereka hanya unggul dua poin atas Repsol Honda yang masih membuntuti di peringkat kedua.

Soekarno Pernah Dipaksa Soeharto Keluar dari Istana, Hanya 1 Benda Ini yang Dibawah dan Digenggam

"Penting bagi saya untuk memenangkan gelar juara dunia untuk kategori tim karena satu alasan," kata Andrea Dovizioso menambahkan.

"Pada wawancara sebelum balapan pertama musim ini, saya mengatakan kepada semua orang bahwa saya dan Danilo akan menjadi tim terkuat musim ini," kata Andrea Dovizioso.

Adapun sesi balapan MotoGP Valencia 2019 untuk kelas utama sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (17/11/2019) mulai pukul 20.00 WIB.

Jelang Laga Malaysia Vs Timnas Indonesia, 74 Ribu Tiket Telah Terjual

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Tekad Andrea Dovizioso Gagalkan Tripel Crown Honda di Valencia

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved