News

Polres Minahasa Sambangi Setiap Pangkalan Ojek Sosialisasikan Kamtibmas

Berbagai cara serta upaya terus dilakukan Polres Minahasa guna menekan angka gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah hukumnnya.

Polres Minahasa Sambangi Setiap Pangkalan Ojek Sosialisasikan Kamtibmas
Istimewa
Polres Minahasa Sambangi Setiap Pangkalan Ojek Sosialisasikan Kamtibmas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berbagai cara serta upaya terus dilakukan Polres Minahasa guna menekan angka gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Salah satunya dengan melakukan pendekatan langsung bersama masyarakat.

Disaat itu pula petugas langsung menyampaikan pesan Kamtibmas.

Seperti halnya yang telah beberapa kali oleh personel Patroli Rayon Polres Minahasa.

Jumat (15/11/2019), patroli Rayon 82 ambon menyambangi pangkalan ojek terminal Tondano. Disana petugas menyampaikan pesan Kamtibmas secara dialogis.

Petugas berharap para tukang ojek bisa mengantisipasi tindakan premanisme. Selain itu menghimbau untuk terus menjaga situasi di sekitar terminal.

Usai dari situ petugas bergerak ke pangkalan ojek di sekitaran Monas Tondano. Seperti lainnya, Polisi juga melakukan tindakan preventif Polri untuk menjamin Kamtibmas serta menyampaikan beberapa himbauan.

Saat dikonfirmasi, Minggu (17/11/2019) Kasat Binmas Iptu Hanny Gumerung mengatakan agar masyarakat dapat membantu petugas.

"Kiranya masyarakan bisa memberikan informasi kepada aparat berwewenang bila menemui dan mendapati warga yang menganut aliran sesat," katanya.

Sebelumnya, tim dari Polres Minahasa juga menyambangi pangkalan ojek dalam rangka operasi Bina Waspada Samrat 2019.

Disana personel mengajak para tukang ojek untuk dapat bersama aparat membantu kinerja Polri. Diantaranya adalah dengan melakukan penolakan atas berbagai aksi radikalisme, separatisme serta aliran sesat.

Bukan saja itu, para tukang ojek diminta untuk juga melakukan pemantauan. Serta melaporkan jika melihat atau mendapati penumpang yang bergelagat mencurigakan.

Dan jika menemukan hal itu, kiranya dapat melaporkan kepada petugas kepolisian. Operasi kali ini petugas mendatangi beberapa pangkalan ojek di Tondano.

 Ini Alasan Tommy Soeharto Temui PKS, Sebut PAN, Demokrat, Gerindra Bukan Oposisi

 Celine Evangelista Disebut Lahirkan Boneka Bayi, Warna Kornea Mata Anaknya Jadi Sorotan!

Jangan lupa SUBSCRIBE kanal YouTube Tribun Manado Official

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved