Berita Kesehatan

Manfaat Naik Bus Buat Penderita Diabetes

Transportasi umum yang sudah ada sekarang memiliki tempat prioritas bagi mereka yang berkebutuhan khusus, ibu hamil, anak – anak, serta lansia

Manfaat Naik Bus Buat Penderita Diabetes
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi bus. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Transportasi umum yang sudah ada sekarang memiliki tempat prioritas bagi mereka yang berkebutuhan khusus, ibu hamil, anak – anak, serta lansia agar aman menggunakan fasilitas yang ada.

Beberapa orang juga menggunakan kendaraan umum untuk menghindari macet, serta beberapa peraturan berlalu lintas yang membuat penggunaan kendaraan pribadi dibatasi.

Fasilitas ini juga terkenal dengan harga yang terjangkau, serta dapat meminimalisir pengeluaran sehari – hari dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

Walau mobil pribadi memiliki ruang privasi  dan kenyamanan yang lebih terjaga, namun tetap ada orang yang memilih beraktifitas menggunakan transportasi umum.

Tak banyak orang yang sadar ternyata naik kendaraan umum memiliki manfaat bagi kesehatan.

Pada saat menaiki angkutan umum tubuh dibuat untuk lebih aktif bergerak.

Melansir dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menaiki transportasi umum meningkatkan peluang tubuh bergerak, baik saat berdiri, berjalan, menaiki tangga, bahkan berlari tidak hanya duduk.

Deretan Artis Pernah Berseteru dengan Lucinta Luna, Ada yang Hampir Adu Jotos

Tubuh berdiri saat menunggu datangnya bus atau saat tidak dapat tempat duduk.

Jika ingin menggunakan transportasi umum juga perlu menaiki tangga di jembatan penyeberangan untuk mencapai halte yang akan dituju dan kemungkinan berlari mengejar kereta yang sudah ada di peron.

Semua aktifitas tersebut memiliki manfaat bagi fungsi jantung, paru dan otot.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved