Berita Minsel

Cargill Bersama WFP Dukung Program Gizi Anak Sekolah di Kecamatan Ini!

Cargill Indonesia terus menunjukan komitmennya dalam mendukung Program Gizi Anak Sekolah (ProGas).

Cargill Bersama WFP Dukung Program Gizi Anak Sekolah di Kecamatan Ini!
ISTIMEWA
Imelda Tandako, Plant Manager PT Cargill Indonesia di Amurang bersama siswa SD dalam kegiatan ProGas Cargill Indonesia di Amurang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Cargill Indonesia terus menunjukan komitmennya dalam mendukung Program Gizi Anak Sekolah (ProGas) yang digagas Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Kebudayaan.

Cargill melalui World Food Programme (WFP) melebarkan cakupan program ini ke dua sekolah dasar di Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, S, yaitu SD GMIM Kawangkoan Bawah dan SD GMIM Mobongo, Kelurahan Kawangkoan Bawah.

Imelda Tandako, Plant Manager PT Cargill Indonesia di Amurang, menjelaskan, perbaikan gizi anak sangat penting untuk membangun masa depan bangsa dan juga dalam mencegah stunting.

"Agar generasi masa depan dapat lebih bersaing lagi dengan negara maju," kata Imelda, Sabtu (16/11/2019).

Itulah sebabnya Cargill Indonesia menilai, sangat penting untuk memulainya dari usia dini, dengan melakukan perbaikan gizi melalui pemberian makanan bergizi bagi anak-anak.

Kekurangan gizi atau gizi tidak seimbang pada anak dapat mengganggu fokus mereka dalam belajar mengajar, sehingga mereka tidak bisa menyerap pelajaran yang diberikan di sekolah.

Imelda Tandako, Plant Manager PT Cargill Indonesia di Amurang bersama siswa SD dalam kegiatan ProGas Cargill Indonesia di Amurang.
Imelda Tandako, Plant Manager PT Cargill Indonesia di Amurang bersama siswa SD dalam kegiatan ProGas Cargill Indonesia di Amurang. (ISTIMEWA)

Gizi buruk pada anak biasanya membuat mereka menjadi tidak fokus belajar, mengantuk dalam kelas dan juga penurunan daya tahan tubuh (gampang sakit).

Imelda mengatakan, Cargill berharap melalui ProGAS, orangtua terlibat langsung dalam membantu menyiapkan sarapan dengan sejumlah menu pilihan yang sudah ada dan sesuai dengan kebutuhan gizi anak.

Sekaligus mereka dapat menanamkan pemahaman tentang pentingnya sarapan sehat dan sarapan bergizi, sehingga makan sarapan bergizi dapat menjadi kebiasaan sehari-hari dan dapat terus berlanjut ketika nantinya program ini sudah berakhir.

"Dengan kerja sama yang baik antara perusahaan, WFP, guru, orangtua, masyarakat dan juga anak-anak, kita jadikan putra-putri daerah menjadi lebih sehat, lebih cerdas dan memiliki karakter dan prilaku yang baik," jelas Imelda.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved