Berita Mitra

Jelang Natal Kabupaten Ini Bentuk Tim Pengawas Pantau Ketersediaan LPG 3 Kg

Antisipasi kelangkaan LPG 3 kilogram (kg) di wilayah Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara, pihak pemerintah bentuk tim pengawas.

Jelang Natal Kabupaten Ini Bentuk Tim Pengawas Pantau Ketersediaan LPG 3 Kg
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Olvie Tambajong 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Antisipasi kelangkaan LPG 3 kilogram (kg) di wilayah Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara, pihak pemerintah bentuk tim pengawas.

Tugas mereka turun langsung dan melihat perkembangan yang ada di lapangan.

Pemerintah melalui bagian Ekonomi Pemkab Mitra oleh Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Olvie Tambajong mengatakan hal tersebut, Jumat (15/11/2019).

"Nanti dalam waktu dekat ini, pihak kami bakal melakukan monitoring di setiap pangkalan LPG yang ada di Mitra," tukas Kabag.

Jelang Natal dan Tahun Baru, pasokan harga dan kelangkaan gas LPG seakan menjadi sorotan tersendiri pihak pemerintah. "Temuan seperti ini, memang terus kita perhatikan. Karena ada pangkalan yang sengaja menaikkan harga jual dan memanipulasi pasokan gas LPG 3kg. Ini yang menjadi antisipasi jelang akhir tahun ini," terang Tambajong.

Dari hasil evaluasi, pihaknya bakal kerahkan tim yang nantinya bakal memonitor pergerakan peredaran gas LPG disetiap pangkalan yang ada di Mitra.

"Tim monitoring sudah siap untuk turun langsung. Untuk itu, diharapkan agar masyarakat juga bisa mengawal bersama pemerintah dalam hal kelangkaan LPG ini," tukasnya lagi.

Akan tetapi lepas dari itu, pihaknya mengatakan untuk tahun ini. Ketersediaan stok LPG 3Kg bakal aman untuk akhir tahun ini.
"Bisa dipastikan stok ketersedian LPG 3Kg bakal aman menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Yang menjadi antisipasi yakni permainan dalam penjualan nanti," ujarnya lagi saat dikonfirmasi
kembali hari ini (15/11).

Ia pun meminta kepada pemerintah desa maupun masyarakat untuk membantu melakukan pengawasan, dan melaporkan ke pihaknya jika didapati ada pangkalan yang melakukan kecurangan.

"Saya berharap, dengan dibentuknya tim ini, akan lebih mempermudah dalam hal pengawasan sehingga kedepannya, tidak ada pangkalan yang menaikkan harga jauh dari harga yang sudah ditetapkan. Sesuai aturan, LPG 3Kg tidak boleh dijual secara eceran," jelas Tambajong.

(Tribunmanado.co.id/Giolano Setiay)

BERITA TERPOPULER :

 Nikita Mirzani Bayar Driver Ojol Jutaan Rupiah, Kaget Saat Tahu Jari Tangan si Driver Tidak Lengkap

 Harvey Moeis Awalnya Tak Mau pada Sandra Dewi, Daniel Mananta Berikan Jaminan: Dia Orang Baik

 7 Pria di Dunia yang Berubah Jadi Wanita Cantik, Nomor 6 Mirip Seperti Barbie

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved