Berita Tomohon

Ingin Cegah Korupsi dan Tingkatkan PAD, Pemerintah Kota Ini Gelar Sosialisasi Bersama Korsupgah KPK

Pemerintah Kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi PAD bersama tim Korsupgah KPK RI tahun 2019 .

Ingin Cegah Korupsi dan Tingkatkan PAD, Pemerintah Kota Ini Gelar Sosialisasi Bersama Korsupgah KPK
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Ingin Cegah Korupsi dan Tingkatkan PAD, Pemerintah Kota Ini Gelar Sosialisasi Bersama Korsupgah KPK 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi PAD bersama tim Korsupgah KPK RI tahun 2019 .

Kegiatan itu, dirangkaikan dengan Sosialisasi dan Optimalisasi Pendapatan Daerah Kota Tomohon bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Jumat (14/11/19).

Adanya Tim Korsupgah KPK akan melakukan Update progres rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi melalui Aplikasi Monitoring Center For Prevention (MCP).

Pantauan tribunmanado.co.id dalam sambutan ketika berdiri di podium Jimmy F Eman SEAk CA menyampaikan beberapa tahun terakhir ini dapat dikatakan telah mengalami lompatan melalui upaya optimalisasi pengelolaan PAD khususnya pajak daerah di Kota Tomohon.

" Dengan kebijakan Pemerintah Daerah Kota Tomohon yang tertuang dalam RPJMD Kota Tomohon tahun 2016-2021 dimana pada strategi "Meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan dan aset daerah," ujar Eman

Irawati Korsupgah KPK menjelaskan dengan lima arah kebijakan dapat meningkatkan kualitas kebijakan pengembangan pendapatan daerah lalu pelaksanaan intensifikasi pendapatan asli daerah.

Ingin Cegah Korupsi dan Tingkatkan PAD, Pemerintah Kota Ini Gelar Sosialisasi Bersama Korsupgah KPK
Ingin Cegah Korupsi dan Tingkatkan PAD, Pemerintah Kota Ini Gelar Sosialisasi Bersama Korsupgah KPK (TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON)

"Di sini kita bisa mengoptimalkan pemanfaatan aset daerah guna melaksanakan perencanaan penganggaran belanja yang berbasis kinerja sesuai dengan dokumen anggaran," ujar Ira

Diketahui pemerintah Kota Tomohon dalam upaya peningkatan PAD sudah memasang alat rekam pajak (Tapping Box) dan cash register pada wajib pajak restoran.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang sangat mengapresiasi Tim Kordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) dari KPK RI.

"Saya berharap kepada tim ini untuk dapat terus mendampingi pemerintah Kota Tomohon dalam upaya peningkatan PAD di daerah ini, dan juga dalam upaya pencegahan Korupsi di Kota Tomohon," tutup Harold

Diketahui pemerintah Kota Tomohon dalam upaya peningkatan PAD sudah
memasang alat rekam pajak (Tapping Box) dan cash register pada wajib pajak restoran.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, AMKL, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang, MSc, Mewakili Kapolres Tomohon Ipda Ricky Hermawan, STRK, Mewakili Kajari Tomohon Hellena Y. Henuk, SH, M.Hum, Direktorat Jendral Pajak Kanwil Suluttenggo-Malut Bapak Hisbullah Bersama Tim Korsupgah KPK RI Ibu Irawati dan Bapak Wahyudi.

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved