News

Rusdi Gumalangit Kembali Bahas Pemantapan Jalan Lingkar Bersama Nyaodo Kurniawan

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan kembali melakukan pertemuan untuk memantapkan rencana pembangunan.

Rusdi Gumalangit Kembali Bahas Pemantapan Jalan Lingkar Bersama Nyaodo Kurniawan
Istimewa
Rusdi Gumalangit Kembali Bahas Pemantapan Jalan Lingkar Bersama Nyaodo Kurniawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan kembali melakukan pertemuan untuk memantapkan rencana pembangunan infrastruktur tingkat nasional di wilayah Bolmong raya.

yaitu jalan lingkar Kota Kotamobagu.

Pertemuan dalam rangka membahas jalan linglar Kota Kotamobagu dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (14/11/2019).

"Kota Kotamobagu, Boltim, dan Bolmong adalah daerah yang akan dilintasi rencana kegiatan ini sehingga diperlukan koordinasi lebih lanjut guna kelancaran pelaksanaan pembangunannya," kata Gumalangit.

Dari pertemuan itu, kata Wabup, diketahui Pemkot Kotamobagu membutuhkan sejumlah hal guna mendukung kelanjutan perencanaan pembangunan jalan lingkar ini. Salah satunya adalah rekomendasi Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

"Nanti kita akan minta Instansi terkait segera menyiapkan kajian LP2B yang dibutuhkan Pemkot Kotamobagu. Rekomendasi ini dibutuhkan bahwa jalan lingkar tidak bertentangan dengan LP2B, agar perencanaan bisa naik ke level berikutnya," tuturnya.

Deiketahui, sejumlah desa di Bolaang Mongondow Timur akan dilalui oleh jalan lingkar Kotamobagu.

Jalan lingkar yang akan dibangun kementerian PUPR dengan APBN ini dinilai akan berpengaruh positif terhadap daerah-daerah yang akan dilintasinya. (ana)

BERITA TERPOPULER :

 7 Pria di Dunia yang Berubah Jadi Wanita Cantik, Nomor 5 Mirip Gisella Anastasia?

 Motif Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Medan, Marah pada Menag, Kematian Pemimpin ISIS jadi Penyebab

TONTON JUGA :

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved