News

Kodim 1302/Minahasa Selenggarakan Kegiatan Kesegaran Jasmani Periodik

Kodim 1302/Minahasa melenggarakan kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik-II Tahun 2019 dibawah pimpinan Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Jacobu

Kodim 1302/Minahasa Selenggarakan Kegiatan Kesegaran Jasmani Periodik
Istimewa
Kodim 1302/Minahasa Selenggarakan Kegiatan Kesegaran Jasmani Periodik 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kodim 1302/Minahasa melenggarakan kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik-II Tahun 2019 dibawah pimpinan Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Jacobu Tuju, yang bertempat dilapangan Stadion Maesa Tondano pada, Kamis (14/11/2019).

Penyelenggaraan kegiatan tersebut dibawah pengawasan langsung oleh Tim Jasmani Korem 131/Stg atas nama Sertu Juanda Darongke dan Sertu La Ono, serta mendapatkan pengawalan Tim Medis dari Polbankes Tondano.

Sebelum kegiatan Garjas tersebut dimulai, Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa memberikan arahan kepada seluruh anggota yang akan mengikuti kegiatan Garjas tersebut.

"Kegiatan Garjas yang akan kita ikuti penyelenggaraannya selama dua hari," katanya.

Lanjut Kasdim, Kegiatan Garajas seperti ini saya kira sudah biasa kalian laksanakan, namun sebelum kalian melaksanakannya perlu saya ingatkan kembali.

"Bila ada diantara kalian yang kurang sehat atau sakit, maka saya anjurkan untuk tidak ikut Garjas, sebab yang tau mengenai kondisi kesehatan kalian adalah kalian sendiri, oleh karena itu saya berharap Garjas kali ini dilaksanakan dengan baik dan yang lebih utama pelaksanaannya aman," tandasnya.

Pada pelaksanaan Garjas hari kedua para peserta mendapatkan kunjungan dari Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah ( Dan Den Kes Yah ) Manado Letnan Kolonel Ckm Alfrit Sengka, pada kesempatan tersebut Letkol Alfrit Sengka memberikan arahan kepada peserta Garjas.

"Hari ini saya sengaja datang melihat pelaksanaan Garjas yang dilaksanakan oleh Kodim 1302/Minahasa, dikandung maksud saya ingin memastikan bahwa penyelenggaraan Jasmani dilaksanakan dengan aman. Anggota yang sakit tentunya tidak boleh ikut, atau kalian lagi kurang sehat tapi pura-pura sehat lalu memaksakan ikut, mengapa saya tidak mengijinkan yang sakit ikut Garjas, karena resikonya berat, saya tidak menghendaki ada jatuh korban karena ketoledoran tersebut," tegasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos, MSi saat dikonfirmasi menyampaikan, "saya sampaikan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan Garjas, perhatikan arahan dari para pelatih jasmani, termasuk arahan dari Tim Kesehatan.

Sebab semua yang disampaian sangatlah penting bagi kita, terus pelasanaan Garjas ini juga sangatlah besar manfaatnya bagi kesehatan dan kebugaran fisik Prajurit.

Oleh sebab itu, saya anjurkan kepada seluruh Prajurit agar selalu membina fisik secara rutin, sehingga kita selalu siap melaksanakan tugas apapun yang diperintahkan kepada kita," imbuhnya.

BERITA TERPOPULER :

 Arab Saudi Lindungi Habib Rizieq, Cegah Pulang Indonesia, Mahfud MD Bilang Begini

 Kembaran Mirna Salihin Beri Sindirian Pedas Seusai Ayahnya Nikah Lagi: Telantarkan Istri dan Anak

 Motif Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Medan, Marah pada Menag, Kematian Pemimpin ISIS jadi Penyebab

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved