News

Keluarga Miliki Peran Nomor Satu Menata Pendidikan Anak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, melalui Dinas Pendidikan Mitra gencarkan Sosialisasi Pendidikan.

Keluarga Miliki Peran Nomor Satu Menata Pendidikan Anak
Istimewa
Keluaraga Miliki Peran Nomor Satu Menata Pendidikan Anak 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, melalui Dinas Pendidikan Mitra gencarkan Sosialisasi Pendidikan terkait Keluarga Formal dan Informal, yang bertempat di Resto Tombatu, Rabu (13/11).

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Robby Ngongoloy, fondasi pendidikan harus dimulai dari lingkungan keluarga. Untuk itu, peran aktif keluarga sangat penting untuk dunia pendidikan.

"Mulai dari orang tua yang merupakan bagian dari lingkungan kecil karena itu kepedulian keluarga sangatlah penting dalam dunia pendidikan" ujar Sekda saat membuka kegiatan sosialisasi.

Lanjut dikatakan Sekda, anak-anak tidak akan berhasil jika ada topangan dan tidak ada kontrol dari orang tua.

"Disisi lain, Peran PKK sangat membantu untuk pendidikan informal maupun formal. Melihat kondisi di lapangan diminta buatlah program yang bisa berdampak untuk dunia pendidikan kedepannya," tukas Sekda.

Di tempat yang sama, Kadis Pendidikan Mitra Ascke Benu melalui Kabid Dikmas Mitra Yovita Sualang menambahkan, keberhasilan pendidikan formal atau pendidikan sekolah bergantung dan dipengaruhi oleh pendidikan di dalam keluarga.

"Pendidikan ini merupakan dasar dari pendidikan jenjang berikutnya. Yakni Hasil pendidikan yang diperoleh anak dalam keluarga untuk menentukan pendidikan anak selanjutnya, baik di sekolah maupun dalam masyarakat," ujar Yovita

Ia menambahkan, saat ini Kerjasama antara Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dengan Tim Penggerak Pembinaan kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam hal pendidikan, pembinaan, dan pernberdayaan keluarga telah dimulai.

"Sebagai upaya untuk meningkatkan kulitas pendidikan keluarga formal dan non formal melalui tim penggerak PKK yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara maka saat ini Dinas Pendidikan Melalui Bidang PAUD dan Dikmas menyelenggarakan kegiatan yang diikuti oleh 135 TP-PKK Desa, 9 Kalurahan, dan 12 Kecamatan dan 20 pengurus PKK Kabupaten," pungkasnya. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 7 Pria di Dunia yang Berubah Jadi Wanita Cantik, Nomor 5 Mirip Gisella Anastasia?

 Motif Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Medan, Marah pada Menag, Kematian Pemimpin ISIS jadi Penyebab

TONTON JUGA :

Penulis: Reporter Online
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved