Berita Bolsel

Iskandar Kamaru Hadiri Rakor Indonesia Maju Bareng Presiden Jokowi

Bupati Kabupaten Bolsel Haji Iskandar Kamaru menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019.

Iskandar Kamaru Hadiri Rakor Indonesia Maju Bareng Presiden Jokowi
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Iskandar Kamaru Hadiri Rakor Indonesia Maju Bareng Presiden Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019.

Yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo dan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’aruf Amin, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung, Bupati/Wali Kota, Forkopimda Provinsi/Kabupaten.

Presiden Jokowi dalam sambutannya berharap agar pemerintah pusat dan daerah bisa bersinergi menyukseskan seluruh agenda besar Bangsa Indonesia.

“Saya ingin agar semuanya bisa sambung satu garis dari pusat sampai ke daerah. Juga perlu saya sampaikan, mengelola negara sebesar Negara kita Indonesia ini tidaklah mudah, beda dengan negara-negara lain,” kata Jokowi sesuai rilis yang diterima Tribun Manado melalui humas Pemkab Bolsel.

Tambahnya jumlah penduduk di Indonesia sekarang sudah 267 juta jiwa, pulau sebanyak 17 ribu, ragam budayanya, suku, dan agamanya makin komplek dalam pengelolaannya.

Di tempat yang sama Mendagri Tito Karnavian, mengatakan Rakornas ini dihadiri oleh 2.693 peserta yang terdiri dari Kepala Daerah, DPRD, Kepolisian, Kejaksaan, dan TNI.

“Kita harapkan adanya sinergi antara pusat dan daerah dan kesamaan visi dengan tujuan untuk membangun Indonesia yang makin maju ke depan,” ujar Mantan Kapolri itu.

Sementara itu Bupati Bolsel melalui juru bicaranya Kabag Humas Setdakab Kasman Jauhari, mengatakan Rakor ini tidak hanya dihadiri oleh kepala daerah, tetapi juga dihadiri seluruh jajaran Forkopimda yang ada di daerah.

“Rapat tersebut begitu penting. Sehingga dihadiri hingga jajaran Forkopimda tingkat kabupaten/kota,” ungkapnya.

Kata Jauhari, Presiden memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara Rakor Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda tahun 2019.

“Lima visi pembangunan yang sudah menjadi komitmen harus mampu diimplementasikan dari tingkat pusat sampai daerah,” tegasnya.

(Tribunmanado.co.id/Nielton Durado)

BERITA TERPOPULER :

 Arab Saudi Lindungi Habib Rizieq, Cegah Pulang Indonesia, Mahfud MD Bilang Begini

 Kembaran Mirna Salihin Beri Sindirian Pedas Seusai Ayahnya Nikah Lagi: Telantarkan Istri dan Anak

 Motif Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Medan, Marah pada Menag, Kematian Pemimpin ISIS jadi Penyebab

TONTON JUGA :

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved