Sulawesi Utara

Cabang PMKRI Manado : KNPI Terkesan Jadi Alat Kepentingan

Kisruh yang terjadi di tubuh KNPI sangat disayangkan oleh banyak pihak termasuk Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Cabang PMKRI Manado : KNPI Terkesan Jadi Alat Kepentingan
ISTIMEWA
Pengurus Harian Cabang PMKRI Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kisruh yang terjadi di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sangat disayangkan oleh banyak pihak termasuk Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

" KNPI sedang dalam kondisi perpecahan empat kubu dengan ketua umumnya masing-masing yaitu Abdul Aziz, Noer Fajriansyah, Haris Pratama dan Cupli Risman," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Manado Rio Luntungan, Rabu (13/11/2019).

Sebagai mitra organisasi kepemudaan, Cabang PMKRI Manado menyayangkan kondisi tersebut.

Pemuda yang dahulu memperjuangkan kepentingan Indonesia secara bersama-sama, hari ini dengan kondisi terjadinya 4 kubu sungguh merusak citra dari wadah berkumpulnya para pemuda ini.

"Hari ini KNPI terkesan dibuat sebagai alat kepentingan untuk menguntungkan pribadi dan kelompok sehingga berbondong-bondong untuk semua mau mendapatkan posisi," ujar Rio Luntungan.

Perpecahan itu tentunya sudah berimbas bersama ke daerah-daerah termasuk Sulut

"Jelang Musda KNPI Sulut yang akan dilaksanakan pada waku dekat ini, kami mengharapkan agar ada kerendahan hati pada setiap kelompok dan pribadi yang akan mengikutinya. Tidak ada gunanya mempertahankan ego untuk mendapat kekuasaan itu sendiri " kata dia.

Cabang PMKRI Manado mengharapkan agar musyawarah daerah ini bisa berjalan baik dan tertib. Para mitra organisasi kepemudaan agar bisa menjadikan momentum musda ini sebagai ajang persaudaraan dan silaturahmi.

BERITA TERPOPULER :

 Arab Saudi Lindungi Habib Rizieq, Cegah Pulang Indonesia, Mahfud MD Bilang Begini

 Kembaran Mirna Salihin Beri Sindirian Pedas Seusai Ayahnya Nikah Lagi: Telantarkan Istri dan Anak

 Motif Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Medan, Marah pada Menag, Kematian Pemimpin ISIS jadi Penyebab

TONTON JUGA :

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved