Berita Minsel

Bupati Minsel Minta Organisasi Perangkat Daerah Susun Anggaran Pro-Rakyat

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu hadir dalam acara yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Dirjen Perimbangan Keuangan

Bupati Minsel Minta Organisasi Perangkat Daerah Susun Anggaran Pro-Rakyat
Istimewa
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu hadir dalam acara yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia melalui Dirjen Perimbangan Keuangan, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu hadir dalam acara yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia melalui Dirjen Perimbangan Keuangan, Kamis (14/11/2019).

Acara yang berlangsung di gedung Kemenkeu Jalan Dr Wahidin, Jakarta Pusat, dibuka oleh Kemenkeu Sri Mulyani dan didampingi Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti.

Acara ini dalam rangka sosialisasi transfer dana ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2020. Tetty Paruntu sapaannya hadir bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Melky Manus dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Altin Sualang.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan tahun 2020 merupakan tahun yang penting, karena merupakan awal dari tahun RPJMN 2020-2024. Menteri Keuangan juga menjelaskan kondisi keuangan global mempengaruhi perekonomian Indonesia.

Tetty Paruntu : Rapimnas Berjalan Lancar, Bukti Golkar Solid

Di mana kondisi ekonomi global saat ini sedang melemah sehingga Menteri Keuangan mendorong agar APBN/APBD dibelanjakan secara berkualitas. Menurut dia anggaran harus multiplikasi atau multiplayer effect sehingga mampu memberi dampak sehingga dapat menopang perekonomian nasional.

Sementara Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdulah menyampaikan apresiasi atas kinerja kementerian keuangan dan berharap sumber pendapatan seperti pajak mendapat perhatian dari seluruh komponen bangsa Indonesia.

Altin Sualang mengatakan Bupati Minsel dalam kesempatan tersebut menyampaikan setiap organisasi perangkat daerah harus mampu menyusun anggaran yang pro-rakyat.

"Di samping itu, pendapatan daerah harus mampu dimaksimalkan. Ini yang harus menjadi perhatian para kepala perangkat daerah," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel ini.

Wenny Lumentut Lengser Dari Ketua DPD Gerindra Sulut, Tugas Dialihkan ke Wenny Warouw

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved