Bom Bunuh Diri

Ternyata Mahasiswa Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Balas Dendam, Jaringan ISIS

Ternyata bom bunuh diri yang dilakukan oknum mahasiswa, inisial RMN (24), bagian dari balas dendam atas kematian Al Baghdadi.

Ternyata Mahasiswa Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Balas Dendam, Jaringan ISIS
Istimewa
Pelaku Bom Bunuh Diri di Polresta Medan.1 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ternyata bom bunuh diri yang dilakukan oknum mahasiswa, inisial RMN (24), bagian dari balas dendam atas kematian Al Baghdadi. Hanya saja, kesimpulan sementara ini masih terus dikembangkan.

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia membenarkan, RMN (24) menjadi pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019) pagi.

Foto terduga pelaku bom bunuh diri Mapolresta Medan sebelum bom meledak
Foto terduga pelaku bom bunuh diri Mapolresta Medan sebelum bom meledak (Istimewa Via Tribunnews.com)

Hal itu terungkap usai penyelidikan oleh aparat gabungan di tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sidik jari oleh tim Inafis sejak pagi tadi. Ia juga menunjukkan gambar pelaku yang telah banyak tersebar di media sosial.

ASN Eselon IV Pemrov Ini Tak Permasalahkan Kebijakan Mengenai Pemangkasan Beberapa Jabatan Eselon

Pelatih Persib Mencurigai Adanya Standar Ganda di Timnas Indonesia Terkait Peminjaman Pemain

Begini Kondisi Terkini Kembar Identik Mirna Salihin, Arief Soemarko Sang Suami Menyendiri

"Inafis berhasil mengidentifikasi pelaku. Pelaku ini nisialnya RMN, usianya 24 tahun, lahir di Medan, statusnya adalah pelajar/mahasiswa. Kemudian yang bersangkutan selain di identifikasi identitasnya juga masih akan dikembangkan oleh aparat densus 88," kata Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dari hasil penelusuran, Dedi mengungkapkan, RMN meledakkan diri menggunakan bom yang disembunyikan di dalam tubuh. Dia bilang, bom tersebut dililitkan di sekitar pinggang dan perut.

"(Bom) dililit tubuh," terangnya.

Puluhan polisi disiagakan untuk mengamankan lokasi terjadinya bom Bunuh diri di mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019)
Puluhan polisi disiagakan untuk mengamankan lokasi terjadinya bom Bunuh diri di mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) (Tribun Medan)

Namun demikian, ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan adanya bom bunuh diri tersebut. Ia memastikan keamanan dipastikan telah kondusif.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang khusunya yang ada di Medan Sumatra Utara karena situasi keamanan secara umum sangat kondusif dan percayakan kepada para kepolisian bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait akan bekerja sangat keras dalam rangka untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya.

Editor: Johnson Simanjuntak

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved