Berita Minahasa

Polisi Sasar Tukang Ojek dalam Ops Bina Waspada

Polisi melakukan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Samrat 2019 di beberapa pangkalan ojek di pusat Tondano.

Polisi Sasar Tukang Ojek dalam Ops Bina Waspada
ISTIMEWA
Polisi Sasar Tukang Ojek dalam Ops Bina Waspada 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seluruh tukang Ojek di pusat Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, diajak ikut serta menjaga, mengantisipasi masuknya paham radikalisme, separatisme serta aliran kepercayaan sesat.

Hal itu disampaikan sejumlah petugas Polres Minahasa, saat melakukan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Samrat 2019 di beberapa pangkalan ojek di pusat Tondano.

"Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan, mereka juga diajak agar bekerja sama untuk menolak paham radikal, separatis dan kepercayaan yang sesat," kata Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasubag Humas Ferdy Pelengkahu didampingi Paur Humas Ipda Reynold Wowor, Rabu (13/11/2019).

Selain tukang Ojek, tambah Wowor, kepala lingkungan/pala yang merupakan aparat pemerintah di kelurahan, diharapkan bantuan dan kerja sama untuk memonitor aliran radikal, separatis serta aliran kepercayaan sesat di kalangan masyarakat, hendaknya menginformasikan kepada pihak berwewenang.

"Yang terpenting memonitor dan menginventarisir para pendatang baru. Bila ada yang mencurigakan, segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat," imbaunya.

Ia juga menambahkan bahwa operasi ini dilaksanakan sejak 4 November hingga 3 Desember 2019.

Adapun pangkalan ojek yang disambangi Polres Minahasa, antara lain pangkalan ojek Wayata dan pangkalan ojek Manguni di kelurahan Tataaran ll, Kecamatan Tondano Selatan.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Mama Ampuni Papa, Tangis Pilu Anak Korban Suami Bunuh Istri, Pasutri Ini Tinggalkan 3 Orang Anak

 Ngeri, Warga Kaget Lihat Kepala Terpisah dari Tubuh Setelah Duel Maut Antara Paman dan Ponakan

 VIDEO Detik-detik Pendeta Meninggal Saat Khotbah: Apa yang Kita Lakukan di Bumi Tercatat di Sana

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved