Berita Minahasa

Ops Bina Waspada Samrat Sasar Aliran Kepercayaan Sesat

Operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Samrat 2019 bakal dilaksanakan sejak 4 November hingga 3 Desember 2019.

Ops Bina Waspada Samrat Sasar Aliran Kepercayaan Sesat
ISTIMEWA
Ops Bina Waspada Samrat Sasar Aliran Kepercayaan Sesat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Minahasa bersama jajarannya bekerja sama dengan instansi terkait dan mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Samrat 2019.

Operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Samrat 2019 bakal dilaksanakan sejak 4 November hingga 3 Desember 2019.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK melalui Kasubag Humas Iptu Ferdy Pelengkahu saat dikonfirmasi mengatakan, prioritas sasaran operasi ini adalah untuk menangkal kelompok radikal agama ideologi, kelompok ekstrem kanan/kiri dan separatisme, serta kelompok aliran agama/kepercayaan sesat.

"Operasi selama 30 hari ini, dilakukan dengan cara preemtif dalam rangka meningkatkan daya cegah, daya tangkal dan daya penanggulangan masyarakat terhadap ancaman.

"Hal ini guna memperkecil kemungkinan terjadinya potensi gangguan Kamtibmas diwilayah Polres Minahasa," ujar Pelengkahu, Rabu (13/11/2019).

Sedangkan tujuan kegiatan ini, lanjut Pelengkahu, untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam ikut serta menjaga, mengantisipasi masuknya paham radikalisme, separatisme serta aliran kepercayaan sesat.

"Selain itu, jerjalinya kerja sama antara Polri dengan segenap potensi masyarakat, yaitu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ormas, pemerintah/Instansi terkait, pelajar dan mahasiswa untuk mendapatkan informasi dalam hal pencegahan paham radikalisme, separatisme dan aliran kepercayaan sesat," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Mama Ampuni Papa, Tangis Pilu Anak Korban Suami Bunuh Istri, Pasutri Ini Tinggalkan 3 Orang Anak

 Ngeri, Warga Kaget Lihat Kepala Terpisah dari Tubuh Setelah Duel Maut Antara Paman dan Ponakan

 VIDEO Detik-detik Pendeta Meninggal Saat Khotbah: Apa yang Kita Lakukan di Bumi Tercatat di Sana

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved