Pilwako Tomohon

KPU Tomohon Segera Buka Tahapan Pemasukan Berkas Calon Perseorangan Pilwako

Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Sulawesi Utara segera membuka pemasukan berkas dukungan perseorangan Pilwako Tomohon.

KPU Tomohon Segera Buka Tahapan Pemasukan Berkas Calon Perseorangan Pilwako
rian sekeon/tribun manado
KPU Tomohon Segera Buka Tahapan Pemasukan Berkas Calon Perseorangan Pilwako 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Sulawesi Utara segera membuka pemasukan berkas dukungan perseorangan yang merupakan cara mendapat tiket maju di Pilwako Kota Tomohon 2020.

Saat ditemui Tribunmanado.co.id Harrianto Lasut Ketua KPU Tomohon, Rabu, (13/11/2019), berkata pemasukan berkas segera dibuka.

Harrianto saat ditemui di kantor KPU Jln Raya Tomohon Kakaskasen Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon, menambahkan jalur perseorangan atau disebut independen guna membuka ruang bagi seluruh warga negara khususnya yang ingin bertarung di Pilwako Tomohon.

"Tahapan untuk jalur perseorangan dalam memasukan berkas akan dibuka pada 11 Desember 2019, dan KPU Tomohon akan siap menerima bagi siapa yang akan mengajukan lewat jalur perseorangan kurang lebih tiga bulan sebelum bulan maret 2020," ujar Lasut.

Ia menjelaskan, KPU Tomohon akan membuka ruang konsultasi bagi partai politik dan bakal calon yang ingin berkonsultasi tentang syarat administrasi.

"Hal ini dilakukan untuk menghindari persoalan administrasi jika calon didaftarkan pada menit-menit terakhir jelang akhir pendaftaran nanti," tutupnya

Diketahui KPU adalah lembaga penyelenggara pemilihan umum sebagaimana dimaksud dalam undang- undang mengatur mengenai penyelenggara pemilihan umum yang diberikan tugas menyelenggarakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota berdasarkan ketentuan yang diatur dalam undang-undang yang mengatur tentang Pemilihan. (Ian)

BERITA TERPOPULER :

 Mama Ampuni Papa, Tangis Pilu Anak Korban Suami Bunuh Istri, Pasutri Ini Tinggalkan 3 Orang Anak

 Ngeri, Warga Kaget Lihat Kepala Terpisah dari Tubuh Setelah Duel Maut Antara Paman dan Ponakan

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved