Berita Traveling

Kabar Terbaru Sriwijaya Air, Penuhi Standar Penerbangan, Komit Beri Pelayanan Terbaik

Sempat mengalami kendala operasional pada pekan lalu, kini Sriwijaya Air berangsur-angsur kembali normal.

Tribun Manado / Fernando Lumowa
Pesawat komersil milik Sriwijaya Air di apron Bandara Sam Ratulangi Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sempat mengalami kendala operasional pada pekan lalu, kini Sriwijaya Air berangsur-angsur kembali normal.

Jefferson Jauwena, Direktur Utama Sriwijaya Air, mengatakan, bahwa pascakejadian penundaan dan pembatalan penerbangan pekan lalu, Sriwijaya Air secara rutin berkoordinasi kepada regulator.

Katanya, sebagai bentuk tanggung jawab dan salah satu jaminan terhadap pelayanan, pihaknya terus  berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan sebagai Regulator penerbangan di Indonesia.

Adapun salah satu upaya yang telah dijalani Sriwijaya Air guna memastikan terpenuhinya standar pelayanan termasuk di dalamnya aspek safety dan security, Sriwijaya mengajukan beberapa nama untuk menjabat sebagai Pengurus Perseroan.

"Hal ini dilakukan guna mengisi dan meneruskan segala aktivitas seluruh tugas pokok dan fungsi Direksi masa transisi yang telah berakhir pada 31 Oktober 2019 lalu," terang Jefferson dalam keterangan tertulis kepada tribunmanado.co.id, Rabu (13/11/2019).

Minggu,10 November 2019, Pengurus yang ditetapkan oleh Pemegang Saham dan diajukan ke Kementrian Perhubungan sudah menjalani 'fit and proper test' di Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU).

"Dan hasilnya memenuhi kualifikasi,” kata Jefferson.

Dengan hasil tersebut, Sriwijaya Air optimistis dapat mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder seperti Kementerian Perhubungan, Biro perjalanan dan komponen pendukung operasional

"Dan yang pasti seluruh masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan kepada Sriwijaya Air Group untuk dapat tetap beroperasi dan keluar dari permasalahan ini," ujar dia.

(Tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

BERITA TERPOPULER :

 Mama Ampuni Papa, Tangis Pilu Anak Korban Suami Bunuh Istri, Pasutri Ini Tinggalkan 3 Orang Anak

 Ngeri, Warga Kaget Lihat Kepala Terpisah dari Tubuh Setelah Duel Maut Antara Paman dan Ponakan

 VIDEO Detik-detik Pendeta Meninggal Saat Khotbah: Apa yang Kita Lakukan di Bumi Tercatat di Sana

TONTON JUGA :

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved