Berita Minahasa

Inilah yang Menjadi Sasaran Operasi Polsek Peduli Pendidikan

Kepolisian Sektor (Polsek) Tompaso kabupaten Minahasa, melaksanakan programnya masuk sekolah yang bertajuk Polsek Peduli Pendidikan.

Inilah yang Menjadi Sasaran Operasi Polsek Peduli Pendidikan
ISTIMEWA
Inilah yang Menjadi Sasaran Operasi Polsek Peduli Pendidikan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Guna Mewujudkan Pendidikan yang bermutu serta melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, Kepolisian Sektor (Polsek) Tompaso kabupaten Minahasa, melaksanakan programnya masuk sekolah yang bertajuk Polsek Peduli Pendidikan.

Kapolsek Tompaso Ipda Jhonli Polii saat dikonfirmasi mengatakan maksud dan tujuan dari Program Peduli Pendidikan ini adalah mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia ke depan.

“Kerjasama dengan Pimpinan sekolah SMP dan SMA, Komite, dan para orang tua yang ada di wilayah hukum sektor Tompaso, lewat penyuluhan dan bimbingan boleh terwujud serta akan meningkatkan kualitas pendidikan ke depan,” tutur Ipda Polii, Rabu (13/11/2019).

Lanjutnya kurang lebih dua minggu kami telah melaksanakan akan program Peduli Pendidikan.

Kami berharap dengan dukungan pihak sekolah, komite, juga orang tua, boleh berjalan selanjutnya sehingga apa yang menjadi komitmen bersama generasi ke depan akan semakin baik.

“Peyuluhan Hukum, lewat program pembinaan peduli pendidikan ini akan meminimalisir kenakalan remaja akibat Rokok, Minuman Keras, Narkoba sejenisnya yang bisa menghancurkan masa depan,” ucap Kapolsek Polii.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tompaso Sjenie Tuwo SPd mengapresiasi akan langkah Polsek Tompaso lewat kepeduliannya mewujudkan SDM bermutu Berkualitas, lewat Penyuluhan dan Bimbingan pada programnya Peduli Pendidikan.

“Apa yang menjadi program ini, tentunya sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tompaso, kami berbangga serta meminimalisir kenakalan anak usia sekolah yang diakibatkan pergaulan tidak sehat, sering bolos, merokok, miras, dan lainnya,” Imbuh Tuwo.

Selanjutnya Apa yang menjadi komitmen bersama antara pihak sekolah, komite sekolah, para orang tua murid, bisa berjalan bersama mencapai satu tujuan mutu pendidikan dengan mencetak SDM berkualitas.

“Kita bertanggungjawab akan kualitas anak didik, namun juga diperlukan peran orang tua membimbing anak.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved