Inilah Pengurus Perseketuan Gereja-Gereja di Indonesia

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perseketuan Gereja-Gereja di Indonesia

Inilah Pengurus Perseketuan Gereja-Gereja di Indonesia
Istimewa
Gubernur Olly Terpilih Aklamasi Ketua PGI Unsur Non Pendeta, Ini Tanggapan Wagub 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perseketuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dari unsur nonpendeta Periode 2019-2024.

Jokowi Pertahankan Pilkada Langsung

Olly pun mewakili Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ketika terpilih di sidang raya PGI di GKS Payeti cabang Praiwora, Waingapu, NTT, Selasa (12/11/2019).

Terpilihnya Olly kebetulan juga bersaman hari dengan peringatan Hari Ayah Nasional. "Ini kepercayaan yang diberikan Tuhan dan sebagai umat yang percaya siap menjalankan tugas pelayanan dengan penuh tanggung jawab," ujar Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa PGI ini.

Jabatan pelayanan ini termasuk dalam Struktur Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI Periode 2019-2024. Struktur ini terdiri dari jabatan Ketua Umum PGI, kemudian 4 Ketua PGI. Gubernur Olly dipercaya sebagai satu di antara 4 ketua dimaksud. Selain itu, ada Sekretaris Umum, Wakil Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Wakil Bendahara.

Adapun, Ketua Umum PGI yang baru yakni Pdt Gomar Gultom di periode sebelumnya menjabat Sekretaris Umum. Jabatan Sekretaris Umum dipercayakan ke Pdt Jacky Manuputty. Di struktur MPH PGI, GMIM mengirimkan 2 perwakilan, selain Olly Dondokambey ada pula Pdt Krise Gosal menjabat Wakil Sekretaris Umum.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menyampaikan selamat atas tugas pelayanan yang baru bagi Gubernur Olly di PGI. "Satu pengakuan bahwa Pak Gubernur Dondokambey ini adalah representasi jutaan umat Kristen Indonesia,dan tokoh kelas nasional," sebut mantan Ketua DPRD Sulut ini.

KNPI Fajhriensyah Pegang SK Menkumkam, Tunjuk Caretaker KNPI Sulut, Berikut Susunan Strukturnya

Hadir di Sidang Raya PGI di NTT, Wakil Sekretaris Forum Komunikasi P/KB PGI Roland Roeroe mengatakan, terpilihnya Gubernur Olly sudah sangat sesuai dengan aspirasi sinode-sinode saat ini. Sedari awal, Olly sebagai Ketua Forum Komunikasi P/KB PGI sudah menarik perhatian dari seluruh sinode-sinode anggota PGI.

"Terbukti pada waktu pelantikan Pak OD sebagai Ketua P/KB PGI tahun 2018 di Sulut dihadiri oleh banyak sekali ketua sinode anggota PGI yang selama ini terus men-support beliau dalam tugas pelayanan," kata dia.

Ia menyampaikan, hasil pemilihan ini masih akan disahkan dalam sidang pleno dan pelantikan rencananya, Rabu (12/11/2019). (ryo)

Imam Nahrawi Tersangka Suap Rp 14.7 M Gagal Bebas dari Rutan Guntur

MPH PGI PERIODE 2019-2024

Ketua Umum: Pdt Gomar Gultom MTh (HKBP)

Ketua 1: Olly Dondokambey (GMIM)

Ketua 2: Pdt Bambang Wijayanto ( GKPB)

Ketua 3: Pdt Lintje Pellu (GMIT)

Ketua 4: Pdt Alfret Samani (GKS)

Sekum: Pdt Jacky Manuputty (GPM)

Wasekum: Pdt Krise Gosal (GMIM)

Bendahara: Pdt Yakub Sutisna (GBIS)

Wabendum: Pdt Ari Moningka (GKII)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved