Berita Mitra

Pemerintah Kabupaten Ini Amanatkan Guru Tak Boleh Lagi Memberi Ganjaran ke Siswa

Menyikapi beberapa kasus yang terjadi di ranah persekolahan belakangan ini, pihak sekolah tidak diperbolehkan lagi memberi ganjaran kepada anak murid.

Pemerintah Kabupaten Ini Amanatkan Guru Tak Boleh Lagi Memberi Ganjaran ke Siswa
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Pemerintah Kabupaten Ini Amanatkan Guru Tak Boleh Lagi Memberi Ganjaran ke Siswa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menyikapi beberapa kasus yang terjadi di ranah persekolahan belakangan ini, pihak sekolah tidak diperbolehkan lagi memberi ganjaran kepada anak murid.

Hal ini diinstruksikan langsung oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minahasa Selatan (Minsel) Max Lengkong, saat memberi pembinaan kepada para ASN dan THL guru hari ini, Selasa (12/11/2019) di SMK 1 Ratahan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya langsung menegaskan perihal tersebut.

"Diharapkan untuk saat ini, tidak ada lagi ganjaran yang diberlakukan kepada para siswa dalam bentuk apapun. Ini merupakan antisipasi pihak kami, untuk menghindari kejadian yang terjadi dibeberapa sekolah yang ada di Sulawesi Utara (Sulut)," tandas Max Lengkong.

Pihaknya tak ingin, kejadian seperti pembunuhan guru yang terjadi baru-baru ini, yang dinilai sangat merugikan beberapa pihak.

"Kita memang menghindari kejadian seperti itu, untuk itu bila didapati siswa yang melanggar, pihak kami hanya memberikan sebatas pembinaan saja kepada para siswa," terang Lengkong.

Lepas dari itu, masalah penggunaan handphone android juga dipertimbangkan.

Pasalnya, sudah banyak kasus terjadi akibat dari rekaman para siswa yang mengakibatkan, masalah kecil menyeret para guru hingga berujung ke ranah hukum.

"Sebisa mungkin, untuk saat ini. Penggunaan handphone android tak diperbolehkan. Karena sering didapati, ada siswa yang suka nonton bareng disaat jam pelajaran sementara berlangsung.

"Dan juga, rekaman tak senonoh yang tak harus di publikasi, disebarkan yang mengakibatkan image guru menjadi salah di mata masyarakat dan orangtua murid pada umumnya," jelas Lengkong.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved