Seleksi CPNS

Devis Pinontoan Sudah Dua Kali Ikut Seleksi CPNS, Kali Ini Yakin Berhasil

CPNS masih menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Terbukti setiap tahunnya ada ratusan ribu pelamar yang mengasahkan sebagai aparatur dan abdi negara.

TRIBUNMANADO.CO.ID -Tahun ini pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membuka sebanyak 152.286 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Jumlah ini tersebar di 68 kementrian/lembaga dan 462 pemerintah daerah.

CPNS masih menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Terbukti setiap tahunnya ada ratusan ribu pelamar yang mengasahkan sebagai aparatur dan abdi negara.

Devis Oktavianus Pinontoan termasuk salah satu diantaranya. Lulusan Pasca Sarjana Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado siap mengikuti seleksi CPNS 2019.

Sudah dua kali Devis mengikuti seleksi CPNS pada tahun-tahun sebelumnya . Tapi keberuntungan belum menghampirinya.

Tapi tahun 2019 ini, aktivis remaja GMIM ini optimistis akan lolos seleksi. "Tahun ini saya akan ikut seleksi CPNS dosen di salah satu universitas Kristen," kata Devis, Selasa (12/11/2019).

Ditanya mengapa tertarik menjadi seorang dosen ia berkata sesuai disiplin ilmunya.

Devis sudah menyiapkan beberapa hal terkait seleksi CPNS. Misalnya, membaca buku-buku tes CPNS, literasi baik manual maupun digital untuk kebutuhan SKB nanti.

"Tapi yang utama juga saya sudah siap mental untuk ikut seleksi tahun ini yang pasti lebih persaingannya lebih ketat dari seleksi CPNS pada tahun-tahun sebelumnya," kata dia.

BERITA TERPOPULER :

 Ngeri, Warga Kaget Lihat Kepala Terpisah dari Tubuh Setelah Duel Maut Antara Paman dan Ponakan

 VIDEO Detik-detik Pendeta Meninggal Saat Khotbah: Apa yang Kita Lakukan di Bumi Tercatat di Sana

TONTON JUGA :

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved