Berita Minahasa

ROR Tanam Pohon, Sidang Raya PGI XVII di Waingapu NTT

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring (ROR) Asean Eng menghadiri Sidang Raya PGI XVII di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT.

ROR Tanam Pohon, Sidang Raya PGI XVII di Waingapu NTT
ISTIMEWA
ROR Tanam Pohon, Sidang Raya PGI XVII di Waingapu NTT 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring (ROR) Asean Eng menghadiri Sidang Raya PGI XVII di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT, Minggu (10/11/2019).

Bupati Minahasa bertemu dengan Pdt DR Soritua A.E Nababan LID, sebagai Eporus HKBP Pada Tahun 1987-1998, sekaligus juga sebagai mantan ketua PGI pada Tahun 1984-1987, dan salah satu presidium (Christian Confrence Asia) CCA dan bertemu dan berbincang dengan Pdt WTP Simarmata yang juga sebagai Eporus HKBP pada Tahun 2012-2016, sekaligus anggota majelis lengkap (MPL) Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia dan juga sebagai anggota DPD (RI) Periode 2019-2024.

Sesudah itu Bupati Minahasa langsung menuju ke Gereja Kristen Sumba tempat pelaksanaan Sidang Raya PGI XVII, dan disambut Mantan Ketua PGI Periode 1994 hingga 2009, Pdt Andreas Anangguru Yewangoe, Ketua Konpen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pdt Erick Bars, Ketua Umum PGI Pdt Dr Henriette Tabita Hutabarat Lebang Dari Gereja Toraja, Mantan Sekum PGI Pdt DR Richard Daulay, dari Metodis Indonesia, Ketua PGI dari Gereja Kristen Perjanjian Baru Pdt Bambang Widjaya.

Melalui Kepala Kagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Kainde, SH MAP menyampaikan bahwa Bupati Minahasa dalam kesempatan ini meninjau kesiapan Sidang Raya PGI ke-XVII dan Dilanjutkan dengan makan siang bersama sekjen PGI Pdt Gomar Gultom MTh dan wakil ketua Sinode GMIT Ibu pdt.yuli Ata Ambu.

"Setelah itu Bupati melanjutkan Kegiatan menuju ke puncak Patung Kuda Kilo 5, di mana berlangsungnya acara penanaman pohon yang nantinya akan dijadikan taman Oikumene yang di hadiri semua perwakilan gereja 90 Sinode se Indonesia," katanya.

Setiap perwakilan mendapat 1 (satu) bibit pohon untuk ditanam, sebagai utusan GMIM Bupati Minahasa mewakili Sinode GMIM mendapat satu bibit pohon untuk ditanam.

Kegiatan ini dibuka dengan berdoa yang dipimpin Ketua Umum PGI Ibu Pdt Dr Henriette Tabita Hutabarat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Timur Ida Bagus Putu Punia menyampaikan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk menggugah agar kita peduli terhadap lingkungan dan nantinya dari pemerintah akan tetap menjaga pohon pohon yang di tanam ini.

Usai kegiatan penanaman pohon, Bupati Minahasa melanjutkan ibadah hari minggu di Gereja Kristen Sumba, Ibadah yang dipimpin Guru injil Ebenhaezer Landuama, dan Dilanjutkan dengan makan malam bersama para Ketua Ketua Sinode dan perwakilan dari Gereja Sinode se-Indonesia beserta seluruh peserta Sidang Raya PGI ke-XVII.

Usai kegiatan penanaman pohon, Bupati Minahasa melanjutkan ibadah hari minggu di Gereja Kristen Sumba, Ibadah yang dipimpin Guru injil Ebenhaezer Landuama, dan dilanjutkan dengan makan malam bersama para Ketua Ketua Sinode dan perwakilan dari Gereja Sinode se-Indonesia beserta seluruh peserta Sidang Raya PGI ke-XVII.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved