CPNS 2019

Pelamar CPNS 2019 Wajib Kantongi KTP Bolsel

Pemerintah Kabupaten Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengeluarkan satu persyaratan wajib.

Pelamar CPNS 2019 Wajib Kantongi KTP Bolsel
ISTIMEWA
Pelamar CPNS 2019 Wajib Kantongi KTP Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengeluarkan satu persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong menuturkan, persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh para pelamar seperti tahun-tahun sebelumnya adalah wajib mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi para pencari kerja dari luar daerah.

"Ini salah satu syarat utama yang wajib dipenuhi para CPNS. Ikut rekrutmen di Bolsel, berarti sudah harus siap pindah dan tinggal Di Bolsel," kata Ahmadi ketika bersuah dengan Tribun Manado, Senin (11/11/2019) di Panango, Desa Tabilaa.

Lanjutnya, jika nanti lulus pada ujian seleksi, maka CPNS luar daerah juga wajib menandatangani surat perjanjian siap mengabdi selama minimal 10 tahun maksimal 15 tahun.

Ahmadi mengaku pemerintah kabupaten mengajukan formasi sesuai kebutuhan daerah.

Dan formasi ini tentu untuk mengisi kebutuhan jangka panjang bukan hanya dalam waktu satu dua tahun saja.

Ia menambahkan jangan sampai setelah terangkat di Bolsel baru sebentar bertugas disini lantas mengajukan pindah, ini akan merusak sistem hingga ke pusat.

Karena ketika formasi diajukan dan disetujui itu sudah terdata lewat sistem, kalau PNS mengajukan pindah kemudian kita kembali mengajukan formasi yang sama pada rekrutmen selaniutnya maka secara otomatis tidak akan disetujui.

"Oleh karena itu bagi para CPNS luar daerah wajib mengantongi KTP dan tinggal di Bolsel, itu syarat utama yang harus dipenuhi," ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Hi Iskandar Kamaru menegaskan kepada para pelamar CPNS supaya tidak menjadikan Bolsel sebagai batu loncatan saja.

"Kalau ingin ikut rekrutmen CPNS di Bolsel, harus siap mengabdi. Jangan jadikan Bolsel sebagai batu loncatan, karena saya tidak akan menandatangani usulan pengajuan pindah tugas kalian tanpa alasan yang jelas dan sesuai aturan," tegas Kamaru.

(Tribunmanado.co.id/Nielton Durado)

BERITA TERPOPULER :

 Tangis Sang Anak, Tak Sanggup Lihat Jenazah Ayah dan Ibu di Ruang Jenazah RS Nooangan

 Nikita Mirzani Berpose Pakai Baju Renang, Tatapan Azka Pada Bagian Tubuh Ami-nya Malah Bikin Salfok

 Kubu Anies Tetap Tak Terima Aksi Bongkar Kejanggalan APBD DKI, Begini Pembelaan William

TONTON JUGA :

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved