Mitrabara Yakin Capai Produksi 4 Juta Ton Batubara

PT Mitrabara Adiperdana Tbk tengah berikhtiar mencapai target produksi batubara tahun ini.

Mitrabara Yakin Capai Produksi 4 Juta Ton Batubara
kompas.com
Pengangkutan hasil tambang batubara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT Mitrabara Adiperdana Tbk tengah berikhtiar mencapai target produksi batubara tahun ini. Perusahaan ini menargetkan bisa memproduksi 4 juta ton batubara hingga akhir tahun.

Chandra Lautan, Sekretaris PT Mitrabara Adiperdana, belum bisa membeberkan realisasi produksi hingga kuartal III tahun ini. Namun hingga Juni 2019, perusahaan ini telah memproduksi 2 juta ton batubara.

Sepuluh Multifinance Kekuangan Modal Lunasi Utang

Dia mengaku optimistis bisa memenuhi target produksi tahun ini. "Data produksi batubara akan disampaikan nanti paling lambat akhir November 2019," ujar Chandra, kemarin.

Mitrabara mempunyai produk batubara berkualitas tinggi dengan kandungan abu dan sulfur rendah, yakni dengan kalori 5000 kcal per kg, 5200 kcal per kg, 5400 kcal per kg dan 5700 kcal per kg.

Selama ini, emiten berkode MBAP ini memasarkan produk ke domestik dan ekspor. Pasar ekspor MBAP meliputi India, China, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Jepang, Selandia Baru, Pakistan dan Sri Lanka. Untuk pasar domestik, perusahaan ini memiliki kontrak dengan Paiton Energy.

Sembari memastikan produksi batubara tembus 4 juta ton, perusahaan ini juga terus melanjutkan efisiensi hingga tutup tahun. Ini adalah strategi yang dapat MBAP jalankan pada saat harga batubara bergerak dalam tren turun.

Konflik dengan PKS, Alasan Anis-Fahri Dirikan Partai Gelora

Terbukti, di tengah penurunan harga batubara, perusahaan ini masih mampu mencatatkan laba. Pada semester I-2019, MBAP memperoleh pendapatan US$ 127,93 juta dengan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan pada entitas induk US$ 16,73 juta.

Pada bulan ini, MBAP akan membagikan dividen interim tahun buku 2019. Emiten pertambangan dan perdagangan batubara ini akan menebar total dividen interim Rp 125,18 miliar, setara dengan Rp 102 per saham. Pembagian dividen tersebut dijadwalkan pada 15 November.

Meski belum rilis kinerja kuartal III-2019, Chandra percaya diri kinerja keuangan hingga akhir tahun masih positif.

Genki Sushi Buka Gerai di Semarang

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved