News

Masalah Ilegal Logging, Bupati James Sumendap Bakal Menyurat ke Presiden Jokowi

Masalah Aktifitas Penebangan Liar (Ilegal Logging) yang terus menjadi perbincangan hingga saat ini, apalagi sempat menyeret oknum DPRD Mitra.

Masalah Ilegal Logging, Bupati James Sumendap Bakal Menyurat ke Presiden Jokowi
ryo noor/tribun manado
James Sumendap Baiknya Dipasangkan Dengan Paula Runtuwene atau Ivan Lumentut, Ini Analisa Kekuatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masalah aktifitas penebangan liar (Ilegal Logging) yang terus menjadi perbincangan dan menyeret oknum anggota DPRD Mitra, membuat Bupati James Sumendap geram.

Pasalnya, beredar kabar. Ilegal Loging yang dilakukan para oknum tak bertanggungjawab, disinyalir telah membabat hingga ke Kawasan Kebun Raya Megawati (Eks Tambang Newmont) Ratatotok.

Menanggapi masalah yang ada, Bupati James Sumendap angkat bicara.

Saat dikonfirmasi Senin (11/11/2019), terkait aktifitas tersebut Bupati menegaskan bakal menyurat ke Presiden RI Joko Widodo terkait masalah ini.

Hal ini dinilai sudah berdampak negatif dari segi lingkungan hidup yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra).

"Saya secara tegas meminta kepada Dinas Kehutanan Provinsi segera selesaikan persoalan tersebut. Jangan main-main dan jangan pernah ada urusan hal-hal yang lain. Harus diproses secara tuntas," tandas Sumendap.

Dirinya mengatakan, pada dasarnya, semua persoalan yang menyangkut kerusakan lingkungan sudah di instruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Mitra untuk segera adakan investigasi.

Dari pihak pemangku Kebun Raya Megawati mengatakan, pihaknya bakal turun dan memastikan kembali terkait kabar yang beredar bahwa adanya Ilegal Logging di kawasan Kebun Raya.

"Sesegerah mungkin, bakal dilakukan inspeksi di wilayah Kebun Raya Megawati. Ini untuk memastikan bahwa tidak ada yang namanya Ilegal Logging di Kawasan Kebun Raya," tukas Donal PPK Kebun Raya Megawati Ratatotok .

Lepas dari itu, Bupati menegaskan bahwa bakal menyurat langsung ke pihak kepresidenan yakni Presiden RI terkait masalah Ilegal Logging.

"Hal-hal seperti ini, harus segera di proses, saya tegaskan mungkin besok atau lusa saya akan menyurat ke Presiden tentang perusakan lingkungan terkait Ilegal Loging," tegas Bupati (Ano)

 Tangis Sang Anak, Tak Sanggup Lihat Jenazah Ayah dan Ibu di Ruang Jenazah RS Nooangan

Tonton dan Subscribe

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved