Berita Mitra

JS Ungkap Kesan Paling Bersejarah, Irup Upacara Hari Pahlawan Nasional

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) gelar upacara bendera di halaman Kantor Bupati Mitra, Senin (11/11/2019).

JS Ungkap Kesan Paling Bersejarah, Irup Upacara Hari Pahlawan Nasional
ISTIMEWA
JS Ungkap Kesan Paling Bersejarah, Irup Upacara Hari Pahlawan Nasional 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka peringatan ke-74 Hari Pahlawan Nasional, Minggu (10/11/2019) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) gelar upacara bendera di halaman Kantor Bupati Mitra, Senin (11/11/2019).

Bupati Mitra James Sumendap (JS), pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang dihadiri seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Mitra.

Bupati Sumendap dalam pembacaan amanat Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari Batubara, mengatakan, bahwa setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Itu adalah kesan paling bersejarah pada pertempuran tersebut rakyat bersatu paduh, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia," imbuh Sumendap.

Sumendap juga mengatakan, dengan Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

"Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," ucap Sumendap.

Lebih lanjut Sumendap mengungkapkan, menjadi Pahlawan masa kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI.

"Tindakan seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau meragukan orang lain dan sebagainnya, merupakan tindakan pahlawan masa kini," ungkap Sumendap.

Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

(Tribunmanado.co.id/Giolano Setiay)

BERITA TERPOPULER :

 Tangis Sang Anak, Tak Sanggup Lihat Jenazah Ayah dan Ibu di Ruang Jenazah RS Nooangan

 Nikita Mirzani Berpose Pakai Baju Renang, Tatapan Azka Pada Bagian Tubuh Ami-nya Malah Bikin Salfok

 Kubu Anies Tetap Tak Terima Aksi Bongkar Kejanggalan APBD DKI, Begini Pembelaan William

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved