Hari Pahlawan

Eman Ajak Masyarakat Menjadi Pahlawan Seperti Pendahulu Negeri

Setiap Hari Pahlawan kita diingatakan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya

Eman Ajak Masyarakat Menjadi Pahlawan Seperti Pendahulu Negeri
Istimewa
Eman Ajak Masyarakat Menjadi Pahlawan Seperti Pendahulu Negeri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap Hari Pahlawan kita diingatakan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. 

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman menjadi Irup dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, di laksanakan di Lapangan Stadion Babe Palar di kota Tomohon, Minggu, (10/11/2019).

Sambutan Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara dibacakan oleh Wali kota Eman mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Saat ditemui Tribunmanado.co.id Wali kota Jimmy F Eman menjelaskan melalui peringatan hari Pahlawan, kita menjadi Pahlawan Negeri dengan menjadi diri sendiri kita sebagai Pahlawan untuk mengatasi permasalahan yang melanda Bangsa.

"Semangat itu lah yang perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia," ucap eman.

Marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam tingkah laku masyarakat Indonesia.

Turut hadir dalam upacara itu ketua DPRD Kota Tomohon Jemmy J. Sundah, SE, Kapolres Tomohon diwakili Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf. Feky Welang, Kakan Kemenag Tomohon diwakili Kasie Bimas Kristen Pdt. Nova Maleke dan jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta seluruh ASN dan Nakon Pemerintah Kota Tomohon. (Ian)

 Tangis Sang Anak, Tak Sanggup Lihat Jenazah Ayah dan Ibu di Ruang Jenazah RS Nooangan

Tonton dan Subscribe

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved