MotoGP

Ducati Menginginkannya, Marc Marquez Tetap Pilih Honda: Aspek Ekonomi Bukan Prioritas Saya

Mengarungi MotoGP 2019 dengan performa yang dominan, Marc Marquez membukukan 11 kali kemenangan dari 18 balapan yang sudah digelar.

Ducati Menginginkannya, Marc Marquez Tetap Pilih Honda: Aspek Ekonomi Bukan Prioritas Saya
Istimewa
Ditawari Ducati, Marc Marquez masih ingin di Honda. Sebut faktor ekonomi bukan prioritas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mengarungi MotoGP 2019 dengan performa yang dominan, Marc Marquez membukukan 11 kali kemenangan dari 18 balapan yang sudah digelar.

Dalam setiap balapan yang dilakoninya, rider berjulukan The Baby Alien ini nyaris tak pernah absen untuk menjejakkan kakinya di podium.

Bila dihitung-hitung, balapan di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, adalah satu-satunya kegagalan Marc Marquez untuk meraih hasil podium pada MotoGP 2019.

Pembalap asal Spanyol tersebut gagal meraih podium lantaran mengalami crash ketika sedang melaju melewati tikungan 12 pada saat dia unggul jauh atas para rivalnya.

Terlepas dari itu, Marc Marquez sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 seusai memenangi balapan di Thailand, saat kompetisi masih menyisakan empat seri lagi.

Hegemoni Marquez di kelas tertinggi pada musim ini memang sulit dibendung oleh para pesaingnya, dan hal inilah yang membuatnya akan menjadi incaran utama para pabrikan ternama di kelas MotoGP, termasuk Ducati.

Sebelumnya, Marc Marquez mengakui bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran untuk mengaspal dengan motor Desmosedici usai berakhirnya musim 2020.

Menang atas Brighton, Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Harry Maguire Bisa Jadi Kapten Jangka Panjang

Menurutnya, langkah yang dilakukan oleh Ducati untuk mendekatinya merupakan hal yang logis mengingat penampilannya cemerlangnya pada musim ini.

"Ducati menginginkan saya, dan itu adalah hal yang logis, dan mereka juga mengakuinya secara terbuka," kata Marc Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Untuk masa depannya, Marc Marquez tak ingin gegabah untuk menentukan masa depannya dengan mempertimbangkan segala kemungkinan dan hal-hal yang akan terjadi apa bila dia meninggalkan Repsol Honda.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved