Berita Seleb

Aktor Ganteng Nicholas Saputra dan Siwon Choi Jadi Duta UNICEF, Bertugas Suarakan Hak Anak

Nicholas Saputra dan Siwon Choi menjadi duta UNICEF (United Nations Children's Fund)

Aktor Ganteng Nicholas Saputra dan Siwon Choi Jadi Duta UNICEF, Bertugas Suarakan Hak Anak
Kolase Tribun Manado/Istimewa
Nicholas Saputra dan Siwon Choi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nicholas Saputra dan Siwon Choi menjadi duta UNICEF (United Nations Children's Fund).

Jika Nicholas Saputra didaulat sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia yang baru menggantikan Ferry Salim, tugas sebagai Duta UNICEF di Asia Timur dan Asia Pasifik dipercayakan kepada Siwon Choi.

Dilansir dari The Chosun Ilbo, member boyband Super Junior (Suju) itu ditunjuk sebagai ambassador UNICEF Asia Timur dan Asia Pasifik secara resmi di Vientiane, Laos, pada 11 November 2019.

Diketahui sebelumnya, Siwon sudah menjadi Duta Istimewa UNICEF Korea pada 2015.

Terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mempromosikan hak-hak anaK di negara berkembang, termasuk Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Siwon bersama manajemennya, SM Entertainment, juga telah menyumbangkan buku musik dan peralatannya untuk 5.000 anak Vietnam sejak 2017.

Siwon Super Junior
Siwon Super Junior (Instagram/siwonchoi)

Sementara itu, di Indonesia, aktor Nicholas Saputra yang telah resmi ditunjuk sebagai Duta UNICEF di Indonesia menyampaikan rasa bahagianya bisa membantu menyuarakan hak anak.

"Ini sesuatu yang baru bagi saya, tetapi juga exciting buat saya. Senang sekali bisa membantu menyuarakan hak suara anak karena bagi saya anak adalah masa depan kita dan kita hanya bisa menyelesaikan banyak masalah dengan memastikan bahwa anak-anak kita berkualitas," kata pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini.

Nicholas Saputra Bangun Vila Dekat Taman Nasional, Suguhkan Keasrian Alam

Nicholas Saputra Sewakan Vilanya di Tangkahan, Ingin Bagikan Pengalaman Pribadi

Nicholas Saputra Keliling Dunia: Nikmatnya Melihat Sesuatu yang Baru

Pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini pun berharap pengalamannya selama ini sebagai aktivis lingkungan hidup dapat berkontribusi bagi generasi masa depan Indonesia.

"Biasanya saya berbicara di depan publik untuk hal-hal yang berhubungan dengan lingkungan hidup. Tapi saya rasa pun masalah lingkungan hidup hanya bisa diselesaikan ketika kita menjadikan generasi yang lebih baik dan lebih peduli terhadap lingkungan," ujar Nicholas Saputra.

Halaman
12
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved