Ziarah Nasional

Pimpin dan Hadiri Upacara Ziarah Nasional, Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Kenakan Pakaian Sama

Dalam rangka hari pahlawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata

Pimpin dan Hadiri Upacara Ziarah Nasional, Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Kenakan Pakaian Sama
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka hari pahlawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Presiden Jokowi mengenakan setelan jas berwarna hitam dan menggunakan dasi merah serta peci hitam, tiba di lokasi sekitar pukul 08.05 WIB.

Jokowi di TMP Kalibata hadir bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang turut mengenakan pakaian yang sama.

Saat memasuki lapangan upacara, Jokowi mendapatkan laporan dari Komandan Upacara dan dilanjutkan prosesi penghormatan kepada para pahlawan serta mengheningkan cipta yang dipimpin Presiden.

"Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan perjuang-pejuang bangsa, menghingkan cipta dimulai," ucap Jokowi yang diikuti dengan sikap menundukkan kepala.

Setelah itu, Jokowi meletakkan karangan bunga di tugu TMP Kalibata dan memberikan sikap hormat, serta dilanjutkan dengan pembacaan doa dipimpin Menteri Agama Fachrul Razi.

Usai pembacaan doa, Jokowi bersama Ma'ruf Amin dan pejabat negara lainnya melakukan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kalibata

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved