Hari Pahlawan

Irup Hari Pahlawan Sehan Landjar Bacakan Amanat Kementrian Sosial RI, Ingatkan Peristiwa Pertempuran

Sebagai inspektur upacara Bupati Boltim Sehan Salim Landjar. Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Boltim.

Irup Hari Pahlawan Sehan Landjar Bacakan Amanat Kementrian Sosial RI, Ingatkan Peristiwa Pertempuran
Siti Nurjanah/tribun manado
Irup Hari Pahlawan Sehan Landjar Bacakan Amanat Kementrian Sosial RI, Ingatkan Peristiwa Pertempuran 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan tema 'Hanya Bangsa yang Menghargai Jasa Pahlawannya dapat Menjadi Bangsa yang Besar', di lapangan upacara halaman kantor Bupati Boltim, Minggu (10/11/2019).

Sebagai inspektur upacara Bupati Boltim Sehan Salim Landjar.

Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Boltim, para sangadi hingga para camat.

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar membacakan amanat Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Peringatan Hari Pahlawan, Wagub Steven Pimpin Upacara Bendera, Singgung Kepahlawanan AA Maramis

Dalam amanat tersebut mengatakan, setiap hari pahlawan kita diingatian kembali dengan peristiwa pertempuran pada 10 Novembe 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling heroik dan bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Salam pertermpuran tersebut rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawa penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaanya di tanah Indonesia," ucapnya.

Lanjutnya, peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kwmerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut harus terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.

"Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang te founding father Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajadi bangsa yang besar," ucapnya.

Dikatakannya, selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi Pahlawan masa kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved