Torang Kanal

Gratia Biuty Ambar : Jadilah Pahlawan di Masa Kini yang Mampu Memberikan Dampak Positif

Generasi muda sudah seharusnya memiliki jiwa kepemimpinan yang harus selalu maju ke depan. Karena masa depan bangsa ada ditangan anak-anak muda.

Gratia Biuty Ambar : Jadilah Pahlawan di Masa Kini yang Mampu Memberikan Dampak Positif
Istimewa
Gratia Biuty Ambar : Jadilah Pahlawan di Masa Kini yang Mampu Memberikan Dampak Positif 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Generasi muda sudah seharusnya memiliki jiwa kepemimpinan yang harus selalu maju ke depan. Karena masa depan bangsa ada ditangan anak-anak muda.

Penting untuk memiliki sikap kepemimpinan dengan kepekaan terhadap masalah sosial, lingkungan, dan politik sebagai representasi wajah baru bangsa Indonesia, kata Gratia Biuty Ambar.

Wanita akrab disapa Gratis ini mengucapkan, selamat hari pahlawan, dan jadilah generasi muda yang memberikan dampak postif sebagai motor bagi kemajuan bangsa. Untuk menuju bangsa yang adil dan makmur.

Peringatan Hari Pahlawan, Gubernur Olly Pimpin Ziarah dan Upacara di TMP Kairagi

"Ada istilah umum yang mengatakan bahwa 'Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa pahlawannya'. Apabila bangsa tidak memiliki pahlawan berarti sama saja bangsa tersebut tidak mempunyai hal yang dibanggakan. Apabila suatu bangsa tak mempunyai sosok yang patut untuk dibanggakan, maka bangsa itu merupakan bangsa yang belum memiliki harga diri," kata wanita kelahiran Manado 27 April 1997.

Wanita yang hobi menonton dan membaca buku berkata, kita memang tidak ikut serta dalam perjuangan yang mengorbankan ribuan nyawa di Surabaya pada waktu itu.

Namun kita, khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan zaman.

"Jadilah pahlawan dengan meniru semangat juang para pahlawan kita yang telah gugur dengan berkontribusi terhadap perkembangan bangsa Indonesia. Bangsa ini membutuhkan banyak pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang damai. Jadilah pahlawan dalam segala bidang kehidupan," tambah wanita yang bercita-cita menjadi perawat profesional.

Perempuan lulusan SMK Negeri 6 Manado mengajak kaula muda di hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November agar menjadi pahlawan setiap harinya dalam kehidupan sehari-hari.

Jadilah pahlawan yang dimulai untuk diri sendiri dan keluarga dengan mencetak prestasi hingga akhirnya menjadi pahlawan bagi negeri ini.

Mahasiswi yang kuliah di Universitas Pembangunan Indonesia Manado, berpesan bagi negara tercinta agar menjadikan Hari Pahlawan dan menghayati nilai-nilai perjuangan dari pahlawan kita.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved