News

Daftar Pemenang Lomba Pacuan Kuda Bupati dan Wakil Bupati Cup

Lomba Pacuan Kuda dan Bendi Kalaper dalam rangka Hari Jadi Minahasa Ke- 591 tahun memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Daftar Pemenang Lomba Pacuan Kuda Bupati dan Wakil Bupati Cup
Istimewa
Daftar Pemenang Lomba Pacuan Kuda Bupati dan Wakil Bupati Cup 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lomba Pacuan Kuda dan Bendi Kalaper dalam rangka Hari Jadi Minahasa Ke- 591 tahun memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Sabtu (9/11/2019) berjalan lancar dan sukses.

Kejuaraan terselenggara atas dukungan Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur DRS Steven OE Kandouw, Pemerintah Kabupaten Minahasa atas Nama Bupati Ir Royke Oktavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi.

Dikatakan Ketua Pordasi Provinsi Sulawesi Utara Ferry MKA Wowor melalui Ketua Komisi Pacuh Pordasi Sulut Adhi Supit, SE salah satu maksud dan tujuan Lomba Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Derby 2019, adalah untuk meningkatkan serta menggairahkan ajang olah raga berkuda di Sulut, promosi pariwisata.

“Melihat minat dan support kecintaan dari masyarakat minahasa pada olah raga berkuda yang semakin berkembang dan dikenal di seluruh Indonesia Bahkan mancanegara adalah untuk kemajuan bersama Olahraga Berkuda di Tanah Minahasa,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (10/11/2019).

Untuk peserta, katanya, mayoritas berasal dari Sulut.

“Ada juga beberapa peserta dari daerah lainnya Sulawesi Mandar, Provinsi Gorontalo dan daerah lainnya,” terangya.

Tampil sebagai juara umum Kelas Terbuka jarak 1600 meter dengan hadiah 12 juta rupiah, nama kuda Bombastis betina merah 5tahun 158cm bintang eclipse benan 53,5kg dengan joki H. Paendong, pelatih Herdy Rori.

Juara 2 nama kuda Primadona betina merah 4 tahun 158 cm beban 53 kg joki F. Paendong, pelatih Herdy Rori, pemilik Ferdy Tuwo, dan juara 3 atas nama kuda Bold jatan merah 6tahun 157cm putra blanford park beban 53,5kg dengan joki S. Wenas, pelatih Herdy Rori, pemilik Donal Asiku.

Turut Hadir Ketua Harian KONI Provinsi Sulawesi Utara Letkol Inf Theo Kawatu, Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Drs Meky M. Onibala MSi, Dandim 1302/Minahasa, Kajari Minahasa, Kadispora Minahasa Dr Vicky Tanor, Bupati Sulawesi Barat Andi Masdar, Ketua Pordasi Gorontalo Hj Alwin, Para Pengawas lomba dan Stipendiary stewards. 

 Ternyata Bukan Anies, Surya Paloh Maju di Pilpres 2024, 4 Syarat NasDem di Pilkada 2020

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved