Nasional

206 Perwira Polri Kena Mutasi, 10 Hari Idham Azis Jabat Kapolri Gantikan Tito,Ada Pergantian Kapolda

Hingga hari ini Minggu (10/11/2019) sudah sepuluh hari Idham Azis menjabat sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian.

206 Perwira Polri Kena Mutasi, 10 Hari Idham Azis Jabat Kapolri Gantikan Tito,Ada Pergantian Kapolda
Tribunnews/JEPRIMA
Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian (Kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (Kanan) saat mengikuti rangkaian upacara serah terima Panji-panji Tribrata Kapolri dan pengantar tugas Kapolri di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019). Kegiatan yang mengusung tema Pengabdian Bhayangkara Sejati untuk Indonesia Maju ini juga untuk memberi penghormatan dan apresiasi kepada Kapolri lama. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hingga hari ini Minggu (10/11/2019) sudah sepuluh hari Idham Azis menjabat sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian.

Ada 206 perwira menegah dan tinggi polri yang kena mutasi. Selain itu juga ada pergantian kapolda.

Kakorlantas tak luput dari mutasi tersebut. 

Setelah banyak mengeluarkan inovasi di bidang lalu lintas, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri, resmi dimutasi sebagai Koordinator staf Ahli Kapolri (Koorsahli).

Mengutip dari NTMC, keputusan mutasi tersebut tertuang dalam telegram Kapolri baru, yakni Jenderal Pol Idham Azis dengan nomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang terbit pada Jumat (8/11/2019) lalu.

Surat tersebut diteken oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Eko Indra Heri, atas nama Kapolri sendiri.

Posisi Kakorlantas yang sebelumnya diemban oleh Refdi, digantikan oleh Brigjen Pol Istiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung. Istiono pun akan menyandang bintang dua atau menjadi Irjen Pol.

Diketahui, Istono juga memiliki banyak latar belakang yang berkaitan dengan ranah lalu lintas maupun ruan lingkup Korlantas Polri sendiri.

Beberapa jabatan penting pernah dilakoninya, mulai dari Kasat Lantas di beberapa Polres, Dirlantas berbagai Polda, hingga Kadenwal PJR Korlantas dan Kabagops Korlantas.

Tak hanya Refdi, dalam surat telegram tersebut juga ada beberapa mutasi lain yang dilakukan oleh Kapolri.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved