Berita Tomohon

Wawali Cantik Ini Apresiasi AA Maramis Sebagai Pahlawan Nasional‎

Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan bangga atas ditetapkannya Putra asal Minahasa Alexander Andries (AA) Maramis sebagai Pahlawan Nasional

Wawali Cantik Ini Apresiasi AA Maramis Sebagai Pahlawan Nasional‎
ISTIMEWA
Wawali Cantik Ini Apresiasi AA Maramis Sebagai Pahlawan Nasional‎ 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan bangga atas ditetapkannya Putra asal Minahasa Alexander Andries (AA) Maramis sebagai Pahlawan Nasional tahun 2019 oleh Presiden Jokowi.

‎Ketua PMI Kota Tomohon mengatakan, sebagai warga Sulut pastinya bangga dengan ditetapkannya sosok putera Minahasa sebagai Pahlawan Nasional.

"Bangga pasti, memang sudah seharusnya dari dulu di tetapkan AA Maramis merupakan salah satu putra terbaik pahlawan kemerdekaan bangsa indonesia," kata Wawali berparas cantik itu, Sabtu (09/11/2019).

Lanjut Sas, dengan adanya tokoh AA Maramis itu menandakan bahwa kemerdekaan Bangsa Indonesia mewakili semua unsur, agama, suku, ras sesuai dengan konsep kebhinnekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.‎

"Beliau salah satu yang duduk dalam BPUPKI dalam rangka kemerdekaan, masih banyak pahlawan-pahlawan kita juga pantas mendapat gelar pahlawan Nasional," kata Sas.

Sas mengajak masyarakat Kota Tomohon agar terus mengenang jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita.‎

"Patut di apresiasi jasa-jasa Pahlawan, juga apresiasi atas ditetapkannya AA Maramis sebagai Pahlawan Nasional," pungkasnya.‎

Mr Alexander Andries Maramis (lahir di Manado, Sulawesi Utara, 20 Juni 1897 – meninggal di Jakarta, 31 Juli 1977 pada umur 80 tahun) adalah pejuang kemerdekaan Indonesia. Dia pernah menjadi anggota BPUPKI dan KNIP.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)‎

BERITA TERPOPULER :

 Surya Paloh Angkat Bendera Perang, Sebut NasDem tak Hanya Pikirkan Koalisi Jokowi

 Wapres Maruf Amin Benarkan Nama Ahok dan Antasari Azhar, Dewas KPK Digodok Tim Presiden

 Sirkuit Sepang Kembali Menelan Korban, Ayah Simoncelli: Malaysia Tempat Paling Mistis di Dunia

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved