Sulawesi Utara

Soal Interogasi Menkes yang Baru, Ketua PDIB Angkat Bicara

Komisi 9 DPR RI belum lama ini "menginterogasi" Menteri Kesehatan yang baru, Dr Terawan dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof Fachmi Idris.

Soal Interogasi Menkes yang Baru, Ketua PDIB Angkat Bicara
ISTIMEWA
James Allan Rarung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi 9 DPR RI belum lama ini "menginterogasi" Menteri Kesehatan yang baru, Dr Terawan dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof Fachmi Idris beserta para perangkatnya.

"Dalam tayangan yang kita saksikan terlihat bahwa seolah-olah 'kesalahan' semuanya terikat pada Menkes dan Dirut BPJS Kesehatan.

"Dengan mudahnya disebutkan dan dinyatakan berbagai hal yang menyebabkan defisitnya arus kas BPJS Kesehatan beserta permasalahan data dan iuran semuanya tanggung jawab kedua pemangku kepentingan tersebut.

"Lalu di mana posisi para anggota DPR RI?

"Ya, mereka mengambil posisi sebagai pahlawan pembela rakyat seolah-olah tanpa salah sama sekali.

"Luar biasa!," kata James Allan Rarung, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu (PDIB), Sabtu (09/11/2019).

Menurut Rarung, padahal pihak lain yang harus juga mereka "diinterogasi" selain Menkes dan Dirut BPJS Kesehatan adalah Anggota DPR RI Komisi 9 periode yang lalu dan Menteri Keuangan tentu saja.

Mereka berdualah yang merancang dan memutuskan Anggaran di sektor Kesehatan termasuk Anggaran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

"Mereka sudah tahu bahwa kekurangan anggaran dan jelas defisit yang parah. Kenapa tetap diberikan anggaran yang tidak cukup? Bukankah salah satu penyelesaian defisit adalah menutup beban defisit itu sendiri?

"Karena defisit harus diselesaikan! Harus ditebus! Tidak ada dalam dunia ini defisit akan selesai dan hilang dengan sendirinya!" katanya.

Halaman
123
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved