Berita Timnas Indonesia

Sindiran Keras Pelatih Indonesia Kepada Para Suporter Indonesia yang Memboikot Timnas

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan sindiran keras kepada para suporter Indonesia yang memboikot timnas.

Sindiran Keras Pelatih Indonesia Kepada Para Suporter Indonesia yang Memboikot Timnas
jalu
Fakhri Husaini sindir kelompok suporter Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Boikot terhadap timnas U-19 Indonesia dilakukan kelompok suporter timnas Indonesia, Ultras Garuda, dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Tindakan tersebut menjadi tanda protes mereka kepada PSSI yang tidak kunjung melakukan perbaikan di tubuhnya sendiri.

Mereka memutuskan untuk tidak memberikan dukungan secara langsung kepada Bagus Kahfi dkk ketika bertanding melawan Timor Leste dan Hong Kong.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, menyindir sikap suporter timnas tersebut usai timnya mengalahkan Hong Kong dengan skor telak 4-0.

Fakhri menilai, tindakan boikot yang dilakukan oleh para suporter tersebut menunjukkan adanya perbedaan antara suporter yang benar-benar mencintai sepak bola dengan suporter yang mencintai federasi.

"Bahwa ada perbedaan yang jelas antara suporter yang mencintai sepak bola dan mencintai PSSI. Kalau mencintai sepak bola, tidak peduli soal organisasi," ucap Fakhri seperti dikutip dari Kompas.

JANGAN Tidur Sore Hari, Berbahaya Bagi Kesehatan Anda, Daya Ingat Terganggu dan Kolesterol Meningkat

Legenda timnas Indonesia tersebut mengaku heran karena para suporter memilih untuk memboikot timnas sebagai sebuah protes kepada PSSI.

 "Buat saya ini aneh. Reaksi terhadap federasi, terus memboikot timnas. Saya tidak tahu logika berpikir apa yang dipakai," kata Fakhri.

Fakhri menilai bahwa para pemain timnas U-19 saat ini masih berada di usia yang belia sehingga sangat membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Namun ia menegaskan, bagaimanapun bentuk dukungan itu diberikan, para pemainnya tetap akan menunjukkan kualitas terbaik di lapangan.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved