Timpora Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Sitaro Resmi Dibentuk

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulut Efendy B. Peranginangin berkesempatan meresmikan Tim Pengawasan Orang Asing.

Timpora Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Sitaro Resmi Dibentuk
Istimewa
Timpora Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Sitaro Resmi Dibentuk 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Efendy B. Peranginangin berkesempatan meresmikan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro)..

Yang dibentuk oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Jumat (8/11/2019).

Dalam sambutannya Efendy menyampaikan perhatian khusus terkait penanganan dan penyelesaian permasalahan warga negara asing di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Menurutnya setiap pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh orang asing dapat dideteksi secara dini dan setiap pelanggaran yang telah dilakukan oleh orang asing dapat ditindak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Ayo kita awasi bersama, agar nantinya Sulut kian kondusif," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna James Sembel mengatakan dibentuknya Timpora Tingkat Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sitaro ini sangat penting dan strategis dalam menyatukan persepsi terkait dengan pengawasan orang asing.

Sehingga tidak terjadi tumpang tindih kewenangan dalam melaksanakan pengawasan terhadap orang asing.

"Kami optimis jika kegiatan ini mampu menciptakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar instansi baik vertikal maupun daerah dalam rangka menjaga ketertiban dan stabilitas keamanan negara di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro," tegasnya.

Rapat koordinasi Timpora ini dihadiri Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Herry Lano serta instansi terkait di wilayah Sitaro.

Pada kesempatan ini Herry Lano mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan Timpora tingkat kecamatan ini.

Menurutnya kegiatan ini sangat baik guna menciptakan keamanan khususnya terkait kehadiran orang asing di Sitaro.

"Terlebih saat ini Pemkab Sitaro telah melakukan berbagai kerjasama guna mendukung perkembangan pariwisata," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna berkesempatan melakukan penyerahan SK Timpora kepada anggota Timpora yang telah dikukuhkan pada rapat koordinasi tersebut. (Nie)

BERITA TERPOPULER

 Cewek Manado Terkenal Cantik, Ini 10 Artis Berdarah Manado, Ranty Maria hingga Jessica Mila

 INFO Gempa Bumi, Terjadi Hari Ini Kamis 7 November 2019, Kekuatan 4.8 Magnitudo, Terasa di Sulut

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Nielton Durado
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved