Tatong Bara Bangga Hadiri Pencanangan Sehari Belajar di Luar Kelas

Outdoor classroom day (sehari belajar di luar kelas) mulai diberlakukan di seluruh sekolah di Kotamobagu, setelah dicanangkan, Kamis (7/11/2019).

Tatong Bara Bangga Hadiri Pencanangan Sehari Belajar di Luar Kelas
Istimewa
Tatong Bara Bangga Hadiri Pencanangan Sehari Belajar di Luar Kelas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Outdoor classroom day (sehari belajar di luar kelas) mulai diberlakukan di seluruh sekolah di Kotamobagu, setelah dicanangkan, Kamis (7/11/2019).

Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara melakukan pencanangan di SMA Negeri 1 Kotamobagu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan di SMP/SMA Katolik Kotamobagu dan Sande Dodo Sekda di MTs Negeri 1 Kotamobagu.

Ada beberapa kegiatan yang mereka laksanakan dalam kegiatan OCD tersebut di antaranya membaca buku di luar kelas, permainan tradisional, pelantikan tim sekolah ramah anak, dan beberapa kegiatan lainnya.

Nampak hadir bersama Wali Kota, Kadia PPPA Farida Mooduto, Kadis Pendidikan Rukmini Simbala, dan Kepsek Masyuri Podomi.

Pada kesempatan tersebut, Tatong Bara mengatakan, saat ini pemerintah memberikan ruang seluasnya kepada seluruh anak didik untuk dapat satu jenjang pendidikan yang berkualitas dan sebuah ilmu karakter, supaya bisa bersaing dan memiliki kehidupan lebih baik.

Ia meberikan contoh beberapa anak Kotamobagu yang tembus hingga luar negeri.

Anak Kotamobagu yang memimoin deklarasi anak pada Forum Anak Indonesia, dan masih banyak lagi.

Dan hari ini, Kotamobagu mengambil bagian dalam pencanangan belajar di luar kelas se Indonesia dan delapan negara.

"Bangga saya hadir di tempat ini. Ditunggu sepuluh tahun kedepan adik-adik, harus raih peran terpenting di kotamobagu," jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan berkat kerjasama dinas PPPA dan Disdik ini untuk meningkatkan kualitas pengenalan lingkungan termasuk permainan tradisional.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved