NEWS

Pencopet Beraksi Puluhan Kali di Car Free Day, Ini Modus dan Cara Kerjanya, Sudah Ditangkap Polisi

Waspada ada pencopet yang beraksi di tempat ramai seperti di Car Free Day. Simak cara dan mudus mereka mengambil barang milik orang lain.

Pencopet Beraksi Puluhan Kali di Car Free Day, Ini Modus dan Cara Kerjanya, Sudah Ditangkap Polisi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto, saat meladeni pertanyaan wartawan, Jumat (8/11/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Waspada ada pencopet yang beraksi di tempat ramai seperti di Car Free Day. Simak cara dan mudus mereka mengambil barang milik orang lain. Tersusun rapi.

Mereka bekerja dengan cara menabrakkan diri kepada korban lalu dengan cepat mengambil barang yang menjadi target. Selanjutnya diserahkan kepada pelaku lain. 

Polisi sudah berhasil menangkap dua orang pencopet. Meski demikian tetap waspada. 

Dua pencopet yang kerap beraksi di keramaian dengan cara berkelompok dalam memperdayai korbannya, dibekuk Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dua pelaku itu adalah Dedi Jansah (30) dan Pian (34) alias Bao. Keduanya dibekuk di kediaman mereka masing-masing di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Sementara dua rekan mereka yakni Angga saat ini ditahan di Lapas Cipinang karena kasus serupa dan Mimin seorang perempuan ditahan di Lapas Tangerang juga akibat kasus serupa.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Sapta Maulana Marpaung, mengatakan dari hasil penyelidikan pihaknya diketahui bahwa kawanan ini sudah puluhan kali beraksi saat kegiatan Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Dari sejumlah LP atau laporan polisi yang diterima kawanan pencopet ini sudah beraksi puluhan kali di Car Free Day, sejak 2015," kata Sapta, Jumat (8/11/2019).

Mereka kata Sapta selalu beraksi berkelompok saat di keramaian.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto, menjelaskan para pelaku selalu melakukan aksinya secara berkelompok atau minimal dua orang.

Halaman
123
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved