Berita Terkini

Kursi Wagub DKI Jakarta jadi Rebutan, Gerindra dan PKS "Memanas" : Kami Tetap Kawal

Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kini menjadi rebutan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dua parpol saling mengklaim.

Kursi Wagub DKI Jakarta jadi Rebutan, Gerindra dan PKS
Tribun Kaltim
Bendera PKS dan Gerindra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kini menjadi rebutan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dua parpol tersebut saling mengklaim hak kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Manuver Gerindra yang mengajukan empat nama bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta membuat PKS meradang.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin pun meminta partai berlogo burung garuda itu menghormati kesepakatan yang telah dibuat dan tidak mengkhianatinya.

Dimana jatah kursi Wagub DKI merupakan hak dari PKS sebagai salah satu partai pengusung Anies-Sandi pada Pilkada 2017 lalu.

"Kami ingin Gerindra menyepakati yang telah dibuat bersama PKS, agar itu dihormati dan tidak dicederai," ucapnya, Jumat (8/11/2019).

Sandiaga Dukung Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Gerindra Pilih Ahmad Dhani Wagub DKI Dampingi Anies

Adapun alasan Gerindra mengajukan keempat figur ini lantaran pembahasan Wagub pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap menemui jalan buntu.

Arifin pun mempertanyakan pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik ini.

"Ini yang bikin (pembahasan Wagub) mandek siapa? Ya kalau PKS masih mengikuti apa yang sudah disepakati oleh Gerindra," ujarnya saat dikonfirmasi.

Terkait dengan usulan empat nama baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno ini, PKS sendiri mengaku belum menerima pernyataan resmi dari Gerindra.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved