Serda Hariono Bantu Petani Mataindo Rontokan Padi

Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Hariono membantu petani desa binaannya

Serda Hariono Bantu Petani Mataindo Rontokan Padi
Istimewa
intara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Hariono membantu petani desa binaannya dalam perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi milik Hamka Olii yang merupakan anggota Kelompok Tani “Mototabian” di Desa Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Hariono membantu petani desa binaannya dalam perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi milik Hamka Olii yang merupakan anggota Kelompok Tani “Mototabian” di Desa Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (6/11/2019).

Setelah melakukan panen padi bersama petani, Serda Hariono juga turut bantu petani melakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok, dengan luas sawah yang sudah dipanen mencapai satu hektar.

Hariono mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu tugas Babinsa dalam upaya pendampingan kepada para petani.

"Ini sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mulai dari penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, ini juga sebagai peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan serta untuk menunjukan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa berdampak pada hasil panen petani," tegasnya

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved