Berita Sepak Bola

Aksi Gubernur Kalteng di laga Kalteng Putra vs Persib Bandung Dikritik PSSI dan GO Indonesia

Aksi itu menuai beragam respons negatif terhadap Sugianto, salah satunya datang dari Ketua Banding Pemilihan PSSI Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing.

Aksi Gubernur Kalteng di laga Kalteng Putra vs Persib Bandung Dikritik PSSI dan GO Indonesia
RIBUNNEWS.COM/IST
Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing bersama Horas Sinaga Sekjen Generasi Optimis Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Beberapa hari lalu jagad maya dihebohkan dengan aksi lempar botol minuman dari Gubernur Kalimantan Tengah.

Dunia media sosial heboh oleh viralnya video Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran yang melakukan aksi lempar botol minuman saat menyaksikan pertandingan sepakbola.

Peristiwa yang terjadi di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (1/11) malam itu menuai beragam respons negatif terhadap Sugianto, salah satunya datang dari Ketua Banding Pemilihan PSSI Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing.

Erwin Tobing mengatakan, "Sikap yang ditunjukkan Gubernur Sugianto sulit dibenarkan.

Sekalipun dalam situasi emosional, seharusnya sebagai pemimpin daerah beliau bisa menahan diri dan bisa bersikap sebagaimana sepatutnya seorang yang terhormat." jelas Erwin, Selasa (5/11/2019) di Jakarta.

"Tak elok pula jika Gubernur Sugianto meluapkan amarahnya seperti itu kepada Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar. Itu menjadi teladan yang tidak baik bagi warga, terutama generasi muda," kata Erwin Tobing.

Mantan Kapolda Kalimantan Barat itu mengaku bahwa sebagai mantan pemimpin daerah kepolisian, dirinya juga belajar menjaga sikap dan mengolah emosi negatif, sehingga sikap yang tampak di luar tetap bisa menjadi teladan bagi para bawahan dan orang-orang yang melihatnya.

Inilah Peringkat Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang Terbaik dalam Pengabdian kepada Masyarakat

Begini Penjelasan Istana Terkait Putusan Presiden Jokowi yang Tak Terbitkan Perppu KPK

Manado Independent School Beri 2 Hari Rehat Para Guru dan Staf, Retret di Tempat Wisata Likupang

"Apalagi Indonesia sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 nanti. Kalau wasit ada kekurangannya atau dirasakan tidak adil, ada prosedurnya. Bukan otot yg didahulukan tapi otak," imbuhnya.

Selaras dengan Erwin Tobing, Ketua Harian Generasi Optimis (GO) Indonesia, Frans Meroga mengatakan, "Dua kali melempar botol air mineral, turun dari podium hendak protes wasit, itu adalah adab buruk dan tindakan provokatif dari Pak Sugianto.

Semoga generasi muda tidak meniru sikap seperti ini dan jangan sampai terulang lagi di dunia persepakbolaan Indonesia."

Halaman
123
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved