GSVL Hadiri Paripurna DPRD Kota Manado, Jelaskan Kebijakan Umum Anggaran PPAS

Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado

GSVL Hadiri Paripurna DPRD Kota Manado, Jelaskan Kebijakan Umum Anggaran PPAS
Istimewa
GSVL Hadiri Paripurna DPRD Kota Manado 

TRIBUNMANADO CO.ID - Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka mendengarkan penjelasan Walikota terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020.

Lokasi bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Manado, Senin (4/11). Bersama mendampingi, Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE dan Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat SH MH.

Rapat dipimpin Ketua DPRD, Altje Dondokambey, bersama Wakil-Wakil Ketua, Nortje Henny Van Bone dan Novie Laikun.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan Penjelasan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2020 dihadapan Sidang Paripurna Dewan Kota Manado.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut, yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan KUA-PPAS, menyampaikan secara umum, KUA-PPAS kepada 40 anggota DPRD Manado yang hadir.

Secara makro, dia menggambarkan dalam KUA-PPAS 2020, pendapatan daerah diproyeksikan sebesar Rp1,64 triliun, yang terdiri atas PAD Rp445,8 miliar, yang terbagi pajak Rp 352,23 miliar dan retribusi Rp 47,75 miliar.

Kemudian untuk lain-lain pendapatan daerah yang dipisahkan seperti bagi hasil pajak, bagi hasil bukan pajak, DAU dan DAK kata Wali Kota Lumentut, ditargetkan sebesar Rp1,008 triliun, lain-lain pendapatan daerah seperti dana perimbangan Rp 188,15 miliar.

"Sedangkan untuk belanja daerah ditargetkan sebesar Rp 1,873 triliun, dengan perincian belanja langsung Rp1,016 triliun, belanja tidak langsung Rp 857,38 miliar yang digunakan untuk operasional perangkat daerah, pembayaran hutang dan lainnya," katanya.

Dalam rapat tersebut juga sudah ditetapkan jadwal pembahasan yang akan dilakukan oleh badan anggaran dan tim anggaran pemerintah daerah sehingga bisa segera ditetapkan dan dapat dilanjutkan ke pembahasan RAPBD 2020 nanti.

Hadir dalam Rapat tersebut Para Asisten Setda Kota Manado, Staf Ahli Walikota, Kepala Badan/Dinas, Para Kepala Bagian, Para Camat dan Para Lurah.(fer)

 Ahok jadi Dewan Pengawas, Perppu KPK Batal Ditetapkan Jokowi, Pengamat: 5 Nyawa Hilang

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Reporter Online
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved