Bolehkah Bayi Cengeng Didiamkan dengan Memberi Makan?

Ada banyak penyebab bayi menjadi cengeng. Banyak orangtua mendiamkan bayi cengeng dengan memberinya makan.

Bolehkah Bayi Cengeng Didiamkan dengan Memberi Makan?
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada banyak penyebab bayi menjadi cengeng. Banyak orangtua mendiamkan bayi cengeng dengan memberinya makan.

Namun, bolehkah bayi cengeng didiamkan dengan memberinya makan?

Orangtua harus belajar mengenali tanda-tanda bayi cengeng karea kelaparan dan juga belajar alternatif untuk menenangkan bayi yang cengeng karena alasan lain.  

Memberi makan bayi yang lapar sepertinya adalah salah satu cara yang cepat namun itu bisa dengan cepat menambah berat badannya. 

Dokter menganjurkan agar Moms dapat membaca sinyal bayi untuk memberi makan saat si bayi meminta tapi banyak Moms sulit tahu apa yang sesuai dengan permintaan si bayi.

Tidak hanya itu, orangtua baiknya bisa menenangkan bayi yang cengeng menggunakan strategi selain memberi makan, termasuk membedong, mengganti posisi tubuh bayi, dan diayun-ayunkan

Moms juga baiknya tahu informasi tentang berapa banyak tangisan yang normal bayi sesuai usia.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ketika orangtua tahu akan hal ini, bayi cenderung tidak mengalami kegemukan pada usia 1 tahun.

Salah satu langkah pertama saat anak cengeng adalah mencari penyebabnya terlebih dahulu. Penyebab anak cengeng bisa masalah kesehatan bahkan psikis.

Misalnya Moms perlu memahami bahwa anak memang sensitif sehingga sangat mudah menangis.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved