Berita Mitra

BKD Kabupaten Ini Seriusi Masalah Pajak Daerah

Diketahui tidak didapati bentuk imbalan secara langsung dan semuanya digunakan untuk keperluan daerah untuk kemakmuran rakyat.

BKD Kabupaten Ini Seriusi Masalah Pajak Daerah
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
BKD Kabupaten Ini Seriusi Masalah Pajak Daerah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masalah perpajakan daerah mulai disorot.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Penagihan dan Keberatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (05/11/2019).

Diketahui hal ini merupakan kontribusi wajib kepada setiap daerah, baik yang terutang oleh pribadi maupun badan yang pasti akan bersifat memaksa berdasarkan Undang-undang (UU) yang berlaku.

"Memang masalah Pajak daerah mulai diseriusi. Dikarenakan pihak kami bisa secara leluasa mengambil tindakan yang berdasarkan payung hukum seperti aturan yang tertera dalam UU yang berlaku," ujar Kepala Badan (Kaban) Keuangan Daerah Mecky Tumimomor.

Terkait dengan hal ini juga, diketahui tidak didapati bentuk imbalan secara langsung dan semuanya digunakan untuk keperluan daerah untuk kemakmuran rakyat.

Pihaknya menegaskan melalui Kepala Bidang (Kabid) Penagihan dan Keberatan BKD Jeiny Pandelaki mengatakan, dalam hal wajib pajak ini, apabila belum membayar pajak sesuai dengan kewajibannya s.d batas waktu yang ditentukan, maka pihaknya bakal melakukan penertiban atas objek pajak daerah tersebut.

"Ini langkah tegas yang bakal dilakukan. Karena pihak kami menggandeng para unsur Badan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Bagian Hukum Setdakab Minahasa Tenggara," terang Kabid.

Penertiban Objek Pajak bakal diterapkan pada objek pajak yang belum membayar pajak daerah di antaranya
pajak sarang burung walet, pajak reklame (billboard, neon box dan spanduk) dan pajak rumah makan.

"Nanti Dengan dilakukannya penertiban objek pajak daerah bagi wajib pajak yang belum membayar pajak daerah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran/kepatuhan dari wajib pajak dalam membayar pajak daerah tepat waktu sehingga pendapatan asli daerah meningkat," tutup Pandelaki.

(Tribunmanado.co.id/Giolano Setiay)

BERITA TERPOPULER :

 Dulu Pengkritik Keras, Ahmad Dhani Kini jadi Pendukung Jokowi: Sudah Selesai, Kita dari Nol Lagi

 Iwan Bule Ungkap Bahwa Seumur Hidupnya, Baru Presiden Jokowi yang Mengeluarkan Inpres soal Sepakbola

 Ahok Tak Bisa jadi Dewan Pengawas KPK, Dua Masalah Ini jadi Penghalang: Saya Sudah Cacat

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved