Sehan Landjar Evaluasi Pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa se-Kecamatan Tutuyan

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar hadir dalam kunjungan kerja dan evaluasi terhadap pengelolaan DD dan ADD se-Kecamatan Tutuyan.

Sehan Landjar Evaluasi Pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa se-Kecamatan Tutuyan
Siti Nurjanah/tribun manado
Sehan Lanjar Evaluasi Pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa se-Kecamatan Tutuyan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar hadir dalam kunjungan kerja dan evaluasi terhadap pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa se-Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Sulawesi Utara, Tahun Anggaran 2019, di aula Balai Pertemuan Umum (BPU), Tutuyan Induk, Senin (4/11/2019).

Sebelum dimulai evaluasi oleh Bupati Sehan, Camat Tutuyan membacakan laporan data Kecamatan Tutuyan per tahun 2019.

Dalam evaluasi Eyang sapaan akrab Bupati Sehan mengatakan, evaluasi terhadap pengelolaan DD dan ADD merupakan hal yang sangat penting terlebih bulan November merupakan bulan yang masuk pada triwulan II di akhir tahun.

"Di mana ini merupakan waktu-waktu yang sangat krusial, di mana kita harus menuntaskan semua agenda yang berkaitan dengan program pembangunan di masing-masing desa," ucapnya.

Dikatakannya, sesuai hasil review dengan inspektorat berdasarkan standar pemeriksaan BPK, baik Inspektorat Kabupaten dan provinsi itu masih banyak ditemukan persoalan-persoalan yang berkaitan dengan administrasi beserta program di masing-masing desa.

"Jangan heran kenapa saya tahu, karena saya setiap 3 bulan selalu menerima hasil pemeriksaan secara rinci oleh BPK. Jadi semua kekurangan tiap desa saya tahu, dan saya masih menemukan kekeliruan yang berulang-ulang," ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan pukul 10.30 Wita, kegiatan evaluasi masih berlangsung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Haryono Sugeha, Asisten II Sonny Warokka, Kadis PMD Uyun Kunaifi Pangalima, Camat Tutuyan dan diikuti oleh Sangadi se-Kecamatan Tutuyan. (ana)

 Prabowo-Puan Lawan Kubu Anies: Gerindra-PDIP Makin Lengket

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved