MotoGP Malaysia

Pujian Andrea Dovizioso, Sebut Valentino Rossi Pembalap Agresif Tapi Tidak Bodoh

Andrea Dovizioso lontarkan pujian terhadap Valentino Rossi seusai balapan di MotoGP Malaysia. Duel dengan The Doctor juga dinikmati Dovizioso.

DOK. DUCATI MOTOR
Andrea Dovizioso memuji Valentino Rossi atas duel mereka di MotoGP Malaysia 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Andrea Dovizioso lontarkan pujian terhadap Valentino Rossi seusai balapan di MotoGP Malaysia.

Duel dengan The Doctor juga dinikmati Dovizioso. Pembalap berusia 33 tahun itu menilai Rossi tidak kelewat agresif.

"Valentino tidak pernah menyerah. Dia agresif tetapi tidak sampai melewati batas. Dia tidak melakukan hal-hal bodoh," ucap Dovizioso mengomentari sang kompatriot.

"Itu duel yang bagus, tetapi saya dapat mempertahankan posisi. Saya mengunakan map khusus agar ban tidak bekerja terlalu keras."

Hasil podium ketiga di Sepang membuat Andrea Dovizioso mengukuhkan posisinya sebagai runner-up MotoGP 2019 dengan koleksi 256 poin.

Apabila finis 10 besar di seri balap terakhir, Dovizioso akan melewati rekor pribadinya untuk poin terbanyak dalam semusim di kelas MotoGP, yaitu 261 poin pada musim 2017.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso harus puas dengan raihan posisi finis ketiga pada balapan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019).

Begini Cara Jokowi Mengetahui Kualitas Calon Dewan Pengawas KPK, Masinton: Rekam Jejak Integritasnya

Padahal penampilan pertama Andrea Dovizioso cukup oke. Start dari posisi 10, dia langsung berhasil merangsek ke grup terdepan sejak tikungan pertama.

Hanya saja, kesalahan yang dilakukan ketika mengejar Marc Marquez (Repsol Honda) untuk posisi kedua membuat peluang Andrea Dovizioso mengecil.

Meski Dovizioso gagal mendekat ke pembalap di depan, balapan 20 lap di Sepang tidak menjadi "membosankan" bagi pemenang satu gelar juara dunia itu.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved